Liga Indonesia

Liga 1: Jebolan Garuda Select, Alfriyanto Nico Ungkap Sejarah Gabung Persija

Sabtu, 5 Februari 2022 09:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Penyerang Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro merayakan golnya ke gawang Persik Kediri. INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim Copyright: © INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Penyerang Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro merayakan golnya ke gawang Persik Kediri. INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pemain jebolan Garuda Select 2, Alfriyanto Nico Saputro, ungkap sejarah pertama kali bergabung di Persija Jakarta, dan kini berlaga di Liga 1 2021-22.

Awalnya, Alfriyanto Nico Saputro berangkat dari Solo bersama rekan satu timnya, untuk mengikuti seleksi terbuka Persija Jakarta.

Setelah melalui serangkaian seleksi, pemain kelahiran 3 April 2003 itu akhirnya lolos dan bergabung dengan Persija Jakarta U-16 di kompetisi Elite Pro Academy usia muda.

"Saya mengikuti seleksi terbuka di Persija tahun 2018, saya berangkat bersama tim dari Solo, alhamdulillah saya lolos, lanjut mengikuti seleksi berjalan di Persija U-16."

Tak berselang lama, Alfriyanto Nico yang berposisi sebagai striker, dipantau talent scouting asal Inggris, dan ia diboyong ke Eropa untuk memperkuat Garuda Select 2.

Sepulangnya dari Inggris, Alfriyanto Nico langsung mendapat kesempatan emas di skuat Persija Jakarta senior, bahkan ia juga berduet dengan striker kaliber Marko Simic.

"Itu mimpi yang menjadi kenyataan, karena sebelum mengikuti seleksi, saya bermimpi bisa masuk di Persija Jakarta, waktu itu Persija juara 2018," tutur Alfriyanto Nico.

Hingga kini, Alfriyanto Nico Saputro telah tampil dalam 17 laga bersama skuat Persija Jakarta di kompetisi BRI Liga 1 2021-22, dan sudah melesakkan tiga gol untuk musim ini.