Bola Internasional

Kim Pan-gon Diingatkan Jangan Paksa Malaysia Mainkan Sepak Bola Korea

Sabtu, 5 Februari 2022 18:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih anyar Timnas Malaysia, Kim Pan-gon diingatkan untuk tidak memaksakan gaya sepak bola di negaranya, Korea Selatan, saat dia bertugas nanti. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih anyar Timnas Malaysia, Kim Pan-gon diingatkan untuk tidak memaksakan gaya sepak bola di negaranya, Korea Selatan, saat dia bertugas nanti.

INDOSPORT.COM – Pelatih anyar Timnas Malaysia, Kim Pan-gon diingatkan untuk tidak memaksakan gaya sepak bola di negaranya, Korea Selatan, saat dia bertugas nanti.

Demikian menurut mantan pelatih Malaysia dan presiden Persatuan Pelatih Sepak Bola Malaysia (PBJM) B. Sathianathan yang dikenal punya gaya kepelatihan yang sabar.

Sementara Kim Pan-gon diyakini bakal membuat kejutan ketika dia memulai pekerjaannya di Harimau Malaya, termasuk memasukkan gaya sepak bola Korea secara masif.

“Dia harus memahai budaya dan pemain kami. Dia juga harus membuat hubungan emosional dengan para pemain kita,” kata Sathianathan, dilansir dari The Star.

“Dia seharusnya tidak memasukkan semua hal berbau Korea saat melatih karena dinamika pemain Korea Selatan dan Malaysia benar-benar berbeda,” lanjutnya.

“Dia harus mendorong para pemain untuk bekerja lebih. Saya juga berharap melihat perbedaan dalam sistem permainan kami dan pemilihan pemain yang tepat.”

Sathianathan memberi contoh, dalam aspek kebugaran pemain Korea lebih baik karena mereka memiliki tingkat kerja dan sikap pantang menyerah. Namun akan berbeda dengan pemain Timnas Malaysia.

Meski demikian, Sathianathan merasa optimis bahwa timnas Malaysia bisa meningkat dalam dua tahun ke depan di bawah bimbingan Kim Pan-gon.

“Saya yakin pengalamannya di Hong Kong akan membantu. Dia membutuhkan bantuan dari orang lokal dan saya senang FAM mencari asisten untuknya,” sambung Sathianthan.