Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persebaya vs Persipura: Duel Sengit Penuh Ketidakpastian

Sabtu, 5 Februari 2022 14:55 WIB
Editor: Juni Adi
© Prabowo/INDOSPORT
Prediksi Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura. FOTO: Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Prediksi Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura. FOTO: Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Duel Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura di laga lanjutan Liga 1, terancam batal. Padahal keduanya tengah sama-sama membutuhkan kemenangan.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pekan ke-23 antara Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Minggu (06/02/22) malam WIB.

Persebaya berambisi meraih kemenangan guna menghentikan hasil negatif yang mereka peroleh di pertandingan pekan ke-22 lalu.

Sebelumnya, Persebaya hanya bisa bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan PSIS Semarang. Hasil tersebut membuat Bajul Ijo gagal memangkas jarak dengan Arema FC di puncak klasemen.

Saat ini, Persebaya berada di urutan ke-4 dengan 43 poin. Berselisih empat angka dari Singo Edan dengan 47 poin yang sedang memimpin.

Namun Persebaya harus kembali tampil tanpa sejumlah pemain andalannya. Selain karena membela Timnas Indonesia U-23, pemain-pemain tersebut tak bisa tampil lantaran terpapar virus Covid-19.

Pelatih Aji Santoso pun berharap para pemainnya yang telah pulih dari cedera dan Covid-19, segera bergabung dengan tim.

Meskipun memiliki skuad yang minim, Persebaya Surabaya tetap bertekad bisa meraih hasil terbaik saat menghadapi Persipura Jayapura, bahkan bisa meraih kemenangan.

Pasalnya, 3 poin sangat penting bagi Persebaya untuk mempertahankan posisi mereka di papan atas, dan bersaing dengan Arema FC, Bhayangkara FC, serta Persib Bandung.

Ambisi yang sama juga dicanangkan oleh Persipura Jayapura. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu ingin meraih tiga poin demi bisa menghindari zona degradasi.

Saat ini, Persipura berada di urutan ke-15 dengan 18 poin. Itu artinya mereka hanya berada satu strip di atas zona merah, dengan selisih satu poin dari Persela di urutan ke-16 dengan 17 poin.

Meski kedua tim sama-sama siap untuk bertanding, sayangnya duel ini diwarnai dengan ketidakpastian. Penyebabnya karena beberapa pemain Persebaya masih dinyatakan positif Covid-19.

Alhasil pihak klub meminta pertandingan ditunda, karena tidak memenuhi syarat bertanding dengan minimal 14 pemain. Kini Persebaya hanya tersisa 11 pemain.