Liga Indonesia

Ada yang Dirawat di RS, Tim Pelatih Persib Terjangkit Covid-19 Jelang Jumpa Bhayangkara

Minggu, 6 Februari 2022 12:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung mendapat kabar buruk jelang laga Liga 1 menghadapi Bhayangkara. Tim pelatihnya terkena badai Covid-19, salah satunya sampai dirawat di RS. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung mendapat kabar buruk jelang laga Liga 1 menghadapi Bhayangkara. Tim pelatihnya terkena badai Covid-19, salah satunya sampai dirawat di RS. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM Persib Bandung mendapat kabar buruk jelang laga Liga 1 menghadapi Bhayangkara. Tim pelatihnya terkena badai Covid-19, salah satunya sampai dirawat di RS.

Menjelang pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Bhayangkara FC, Persib Bandung kembali diterpa badai Covid-19, pasalnya tim pelatih skuat Maung Bandung terpapar Covid-19 dan harus menjalani karantina.

Menurut Dokter tim Persib, Raffi Ghani, kondisi tim pelatih skuat Maung Bandung semuanya bergejala, mulai dari ringan hingga sala hsatu di antaranya harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Terpaparnya tim pelatih Persib, membuat sesi konferensi pers menjelang pertandingan Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (05/02/22), hanya diwakili oleh pemain, yakni Beckham Putra Nugraha.

“Para pelatih terpapar, hasil pemeriksaan dinyatakan positif, sehingga tidak bisa menghadiri konferensi pres,” kata Raffi Ghani dikutip dari laman Persib, Sabtu (05/02/22).

“Satu orang harus mendapat perawatan di rumah sakit, mohon doanya supaya bisa segera pulih,” ujarnya menambahkan.

Jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Persib semakin bertambah, pasalnya saat ini selain pemain tim pelatih dan official juga harus menjalani karantina, lantaran positif. Meski demikian, untuk pemain rata-rata tidak bergejala.

“Saat ini ternyata paparan Covid 19 varian omicron tidak berhenti di sembilan pemain awal, namun paparan melanda juga pemain lain dan para ofisial. Total keseluruhan sedang dikaratina pemain dan ofisial adalah 27 orang, sudah negarif 5 orang,” ucapnya.

Raffi menuturkan, jumlah tersebut kemungkinan berubah bisa berkurang atau bertambah, pasalnya menjelang pertandingan menghadapi Bhayangkara FC tim Persib kembali menjalani tes PCR dan hasilnya baru akan diketahui hari Minggu.

“Kami masih menunggu, apakah akan berkurang atau bertambah di antara paparan itu. Karena ini melanda juga elemen penting dapat digelarnya sebuah pertandingan,” ungkap Raffi.

“Mohon doanya dari semua, semoga masa sulit ini segera berakhir,” harap Raffi Ghani.