Liga Indonesia

Debut di Putaran Nasional Liga 3, ASIOP FC Awali dengan Senyuman Lebar

Senin, 7 Februari 2022 05:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Indra Citra Sena/INDOSPORT
Pelepasan tim ASIOP FC yang akan berlaga di putaran nasional Liga 3 2021, Selasa (1/2/22). Copyright: © Indra Citra Sena/INDOSPORT
Pelepasan tim ASIOP FC yang akan berlaga di putaran nasional Liga 3 2021, Selasa (1/2/22).

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 3 2021, ASIOP FC, membuka lembaran pertama kiprah di putaran nasional dengan senyuman. Mereka mendulang kemenangan dalam laga pembuka Grup C kontra 757 Kepri Jaya, Minggu (6/2/22). 

ASIOP FC sukses mengamankan poin penuh berkat keunggulan tipis 2-1 atas Kepri Jaya. Sepasang gol kemenangan masing-masing disarangkan oleh Syamsul Bahri pada menit ke-28 dan Ari Ridwan Maulana (56'), sedangkan kubu lawan membalas via aksi Liliek (43'). 

Hasil sempurna ini membuat mereka bertengger di posisi runner-up Grup C Putaran Nasional Liga 3 2021, tepat di bawah Karo United yang mampu menggasak tuan rumah Persikab Kab. Bandung dengan skor meyakinkan 2-0. 

Baik ASIOP FC maupun Karo United sama-sama mengoleksi tiga poin, tapi kubu seberang punya produktivitas gol sedikit lebih banyak. Posisi dua terbawah ditempati 757 Kepri Jaya dan Persikab Kab. Bandung. 

"Saya akui perdana memang sulit. Kami tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik, namun bisa mendapatkan hasil yang maksimal," kata pelatih ASIOP FC, Achmad Zulkifli, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT

"Dari laga tadi saya kira ada banyak evaluasi yang harus kami lakukan untuk ke depannya, tapi karena memang jeda antarlaga sangatlah mepet kami fokus recovery dan menatap duel berikutnya lawan Persikab. Semoga kami bisa tampil lebih baik lagi," cetusnya. 

Sekadar mengingatkan, ASIOP FC merupakan debutan di Liga 3 2021. Klub yang awalnya dikenal sebagai salah satu akademi sepak bola terbaik di DKI Jakarta ini memang baru pertama kali menancapkan eksistensinya di level semi-profesional sejak menjadi anggota Askot PSSI Jaksel pada 2020. 

Meski berstatus pendatang baru, ASIOP justru langsung tancap gas. Mereka kini menjejak putaran nasional Liga 3 2021 setelah sukses menduduki posisi runner-up zona DKI Jakarta, hanya kalah dari Batavia FC yang belakangan menaiki podium juara.