Liga Indonesia

Liga 3: Didukung Langsung Prilly Latuconsina, Persikota Bantai Persikasi Bekasi

Minggu, 6 Februari 2022 17:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Persikota
Pertandingan antara Persikota Tangerang vs Persikasi Bekasi di Liga 3. Foto: Persikota Copyright: © Persikota
Pertandingan antara Persikota Tangerang vs Persikasi Bekasi di Liga 3. Foto: Persikota

INDOSPORT.COM - Persikota Tangerang mengawali laga perdana Grup A babak nasional Liga 3 dengan menang 4-0 atas Persikasi Bekasi, Minggu (06/02/22) di Stadion Benteng, Tangerang. Kemenangan itu disaksikan langsung investor baru Persikota, Prilly Latuconsina.

Persikota sudah unggul 2-0 di babak pertama melalui aksi Gilang Pramudya ('28) dan Denny Agus ('38). Di babak kedua tim Bayi Ajaib kembali menambah skor lewat gol Sandi Septian ('78) dan Ferry Hadiyanto ('90). 

Pelatih Persikota, Sahala Saragih mengatakan sudah memprediksi bisa memenangkan laga. Dia memuji aksi anak asuhnya yang kerja keras dan tak grogi, meski bermain di laga pembuka. 

"Kami sudah prediksi bisa menang, tapi hasil 4-0 kami juga kaget karena laga perdana kami bisa main lepas dan awal yang bagus buat kami," kata Sahala. 

"Kami memang strateginya 20 menit awal bermain perlahan karena Persikasi bertahan, jadi kami coba buat mereka maju dan setelah mereka maju kami bisa mencetak gol," imbuhnya. 

Sahala Saragih mengakui cuaca cukup panas karena bermain pukul 13:00 WIB, tapi pemainnya sudah siap setelah berlatih rutin dua bulan terakhir.

Sementara itu, kapten Persikota, Ahmad Farid mengingatkan rekan-rekannya agar tak jemawa dengan kemenangan hari ini. Perjalanan tim masih panjang untuk merebut tiket promosi. 

"Kami menang 4-0 karena kami sudah latihan maksimal dan semua pemain jalankan instruksi pelatih dengan baik. Tapi saya ingatkan perjalanan masih panjang," kata pemilik nomor punggung 15 itu.