Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura: Mutiara Hitam Jauhi Zona Merah

Minggu, 6 Februari 2022 20:28 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Penyerang Persipura Jayapura, Yevhen Bokhashvili melepaskan sepakan ke gawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Minggu (6/2/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Penyerang Persipura Jayapura, Yevhen Bokhashvili melepaskan sepakan ke gawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Minggu (6/2/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 antara Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura yang digelar pada Minggu (06/01/22) petang. Sempat dijadikan underdog, Mutiara Hitam justru mampu mencuri tiga poin di Stadion Ngurah Rai dengan skor meyakinkan 0-2.

Kemenangan ini untuk sementara membuat Persipura menjauhi zona degradasi dan duduk di peringkat ke-15 dari 18 klub Liga 1. Anak-anak asuh Alfredo Vera semakin bisa tersenyum mengingat mereka masih punya satu laga tunda.

Sementara itu Persebaya justru mulai terancam untuk keluar lagi lagi dari empat besar dan persaingan menuju gelar juara. Bajul Ijo kini rawan digeser oleh Persib Bandung yang punya poin serupa (43) namun dengan tabungan dua pertandingan.

Belum genap tiga menit laga berjalan sebenarnya Persebaya sudah punya dua peluang emas namun semuanya gagal dimaksimalkan. Dua kans tersebut semuanya melibatkan Ruy Arianto, winger 17 tahun yang baru memainkan debutnya dalam laga kali ini.

Persipura pun juga punya oportuniti yang disia-siakan di paruh pertama tepatnya di menit ke-28. Berada di posisi yang tepat dalam kotak penalti kala tembakan Yevhen Bokhasvili diblok, upaya rebound Takuya Matsunaga jsutru melenceng tipis dari gawang Ernando Ari.

Mendekati lima menit akhir babak pertama, Marselino Ferdinan punya dua percobaan yang masih belum membuahkan gol. Gelandang berusia 17 tahun Persebaya tersebut dua kali mengelabui Donni Monim dengan dribelnya namun tembakan pertama menerpa tiang gawang sementara yang kedua masih bisa diamankan kiper Fitrul Dwi.

Babak pertama kemudian ditutup tanpa adanya gol. Keseimbangan di antara Persebaya dan Persipura belum terpecah saat para pemain masuk ke ruang ganti.