In-depth

Heroisme Kepa Arrizabalaga di Chelsea: Penalti Adalah Teman

Minggu, 6 Februari 2022 11:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Tony Obrien
Chelsea menang dramatis atas Plymouth di babak ke-4 Piala FA. Tak hanya berkat gol Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso, ada peran penting Kepa Arrizabalaga di hasil ini. FOTO: REUTERS/Tony Obrien Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Chelsea menang dramatis atas Plymouth di babak ke-4 Piala FA. Tak hanya berkat gol Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso, ada peran penting Kepa Arrizabalaga di hasil ini. FOTO: REUTERS/Tony Obrien

INDOSPORT.COM – Chelsea menang dramatis atas Plymouth di babak ke-4 Piala FA. Tak hanya berkat gol Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso, ada peran penting Kepa Arrizabalaga di hasil ini.

Akhir pekan ini, sepak bola Inggris diramaikan oleh gelaran babak kempat Piala FA. Salah satu duel mempertemukan Chelsea vs Plymouth Argyle, Sabtu (05/02/22) malam WIB.

Bermain di kandang menghadapi tim lawan yang berasal dari kasta ketiga (League One), The Blues digadang meraih kemenangan. Apalagi, manajer Thomas Tuchel menurunkan sejumlah pemain utama seperti Cesar Azpilicueta, Mason Mount, Jorginho, hingga Romelu Lukaku.

Namun, Chelsea secara mengejutkan justru tertinggal lebih dulu saat laga baru memasuki menit ke-8. Memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan The Blues, Maccaulay Gillesphey berhasil menanduk bola untuk menaklukkan kiper Kepa Arrizabalaga.

Tersentak oleh gol Plymouth tersebut, Lukaku dkk coba membalas. Namun, dua upaya lewat Mateo Kovacic sama-sama gagal usai membentur mistar dan tiang gawang.

Setelah menggempur habis-habisan, The Blues baru bisa menyamakan skor di menit ke-41 lewat sontekan tumit Cesar Azpilicueta.

Di babak kedua, upaya Chelsea menembus gawang Plymouth lagi-lagi buntu, sehingga skor imbang terus bertahan dan laga pun berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di menit akhir babak pertama perpanjang waktu, Chelsea akhirnya berbalik unggul lewat sepakan Marcos Alonso.

Namun, petaka menimpa pada 2 menit jelang laga berakhir setelah mereka menerima hukuman penalti akibat pelanggaran Malang Sarr.

Beruntung Chelsea memiliki Kepa Arrizabalaga di bawah mistar. Jadi pilihan utama seiring kepergian Edouard Mendy ke Piala Afrika, Kepa sukses jadi pahlawan dengan tak hanya menepis, melainkan menangkap sempurna eksekusi penalti Ryan Hardie.

Penyelamatan Kepa pun membuat Chelsea sukses mempertahankan kemenangan 2-1 atas Plymouth, dan dengan demikian lolos ke babak kelima Piala FA.