Bursa Transfer

Bedah Formasi Chelsea Jika Sukses Datangkan 4 Pemain Gratisan

Jumat, 4 Februari 2022 14:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Anton Vaganov
Chelsea siap datangkan 4 pemain gratisan di bursa transfer musim panas, termasuk Niklas Sule dan Ousmane Dembele. Bakal seperti apa formasi The Blues nantinya?(Foto: REUTERS/Anton Vaganov) Copyright: © REUTERS/Anton Vaganov
Chelsea siap datangkan 4 pemain gratisan di bursa transfer musim panas, termasuk Niklas Sule dan Ousmane Dembele. Bakal seperti apa formasi The Blues nantinya?(Foto: REUTERS/Anton Vaganov)

INDOSPORT.COM – Chelsea siap datangkan 4 pemain gratisan di bursa transfer musim panas, termasuk Niklas Sule dan Ousmane Dembele. Bakal seperti apa formasi The Blues nantinya?

Chelsea menjadi tim yang sepi pergerakan di bursa transfer Januari. Tercatat, The Blues hanya mendatangkan striker 18 tahun Mason Burnstow yang langsung dipinjamkan kembali ke Charlton Athletic.

Langkah ini berkebalikan dengan sejumlah tim lain seperti Liverpool yang memboyong Luis Diaz, serta Tottenham yang mendatangkan Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur.

Selain itu, masih ada pula Newcastle United dan Everton yang jadi tim teraktif dengan memboyong 5 pemain baru.

Chelsea sejatinya berniat mendatangkan bek kiri baru seiring cedera parah Ben Chilwell hingga akhir musim.

Sayangnya, sejumlah pemain incaran seperti Robin Gosens dan Lucas Digne gagal didatangkan. Upaya memulangkan Emerson Palmieri pun ditolak oleh Lyon yang sedang meminjamnya.

Namun meski minim pergerakan di bursa transfer Januari, Thomas Tuchel tidak berdiam diri. Tidak tanggung-tanggung, Marca menyebut Tuchel ingin mendatangkan 4 pemain sekaligus di bursa transfer musim panas.

Menariknya, keempat pemain tersebut berpotensi diboyong dengan gratis karena kontrak mereka di klub masing-masing bakal habis akhir musim ini.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Ousmane Dembele, Niklas Sule, Matthias Ginter, dan Alessio Romagnoli.

Dengan situasi kontrak mereka saat ini, keempatnya sudah boleh bernegosiasi dengan klub peminat seperti Chelsea, untuk membahas kepindahan di musim panas nanti.

Dari keempatnya, Niklas Sule dan Ousmane Dembele sudah dikaitkan dengan The Blues dalam beberapa waktu terakhir. Chelsea bahkan disebut siap memboyong Dembele pada Januari lalu.

Sementara itu, Matthias Ginter dan Alessio Romagnoli disiapkan untuk menambal lini belakang seiring bakal habisnya kontrak 3 bek tengah Chelsea yakni Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, dan Andreas Christensen.

Lantas, bakal seperti apa formasi Chelsea jika mereka sukses memboyong keempat pemain gratisan itu musim panas nanti? Berikut ulasannya: