Liga Inggris

Tambah Aroma Chelsea, Ashley Cole Resmi Gabung Lampard di Everton

Jumat, 4 Februari 2022 07:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Image
Everton baru saja mengonfirmasi kedatangan eks bek Chelsea, Ashley Cole, sebagai pelatih tim utama di bawah kendali manajer baru, Frank Lampard Copyright: © Getty Image
Everton baru saja mengonfirmasi kedatangan eks bek Chelsea, Ashley Cole, sebagai pelatih tim utama di bawah kendali manajer baru, Frank Lampard

INDOSPORT.COMEverton baru saja mengonfirmasi kedatangan eks bek Chelsea, Ashley Cole, sebagai pelatih tim utama di bawah kendali manajer baru, Frank Lampard.

Seiring dengan kedatangannya ke Everton, Frank Lampard kemudian mencoba mengisi orang-orang di belakang layar dengan beberapa eks rekannya saat di Chelsea. Salah satu yang kemudian bergabung ialah eks bek kiri Timnas Inggris, Ashley Cole.

Pria yang sempat juga dikenal sebagai bek kiri Arsenal ini bergabung usai bertugas sebagai asisten pelatih untuk tim nasional Inggris U-21.

Dilansir dari Daily Mail, Ashley Cole nantinya akan bergabung bersama beberapa staf kepelatihan lainnya, seperti Paul Clement, Duncan Ferguson, dan Joe Edwards sebagai staf pelatih.

Kemudian, dalam gerbong staf kepelatihan Lampard turut serta Kepala pengembangan performa, Chris Jones dan Alan Kelly yang akan bertindak sebagai pelatih kiper.

“Sungguh menyenangkan memiliki Ashley Cole dalam staf kepelatihan saya. Semua orang tahu bahwa dia punya karier bermain yang menakjubkan dan apa yang ia dapatkan dalam permainan,” ujarnya.

“Ashley Cole adalah pelatih yang sangat dihormati dan bekerja sangat baik saat menangani timnas U-21 Inggris.”

“Dia memberikan antusiasme yang baru, pengalaman dalam bermain sepak bola dan tentu ini penting untuk seorang pelatih muda yang akan masuk dalam staf kepelatihan kami,” imbuh Lampard.

Senada dengan apa yang dikatakan oleh Lampard, Cole juga cukup tersanjung ketika Frank Lampard mengajaknya bergabung dalam staf kepelatihan Everton.

“Saya sungguh kaget ketika Lampard meminta saya bergabung dengannya di Everton,” ujar Cole yang juga sempat bermain bersama Lampard di Chelsea.

“Sungguh pengalaman brilian bersama klub yang fantastis, serta kesempatan untuk bergabung dengan staf kepelatihan Lampard adalah kesempatan besar. Ia adalah pelatih dan pemimpin yang baik,” imbuhnya.

Tangan dingin Frank Lampard akan diuji pertama kalinya saat Everton menghadapi Brendtford di ronde keempat Piala FA di Stadion Gooddison Park, Sabtu (05/02/2022).