In-depth

Bedah Formasi Everton Usai Kehadiran Lampard, Alli, dan van de Beek di Deadline Bursa

Rabu, 2 Februari 2022 11:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tak cuma Frank Lampard, Everton juga sukses boyong Donny van de Beek dan Dele Alli jelang penutupan bursa transfer. Bakal seperti apa formasi The Toffees?

Bursa transfer Januari baru saja berakhir pada Selasa (01/02/22) pagi WIB. Di Liga Inggris, Everton menjadi salah satu tim teraktif dengan mendatangkan 5 pemain baru, setara dengan Newcastle United.

Everton mengawali bursa transfer Januari dengan mendatangkan Vitaliy Mykolenko, untuk mengantisipasi kepergian Lucas Digne yang pada akhirnya hengkang ke Aston Villa.

Berikutnya, The Toffess memboyong bek muda Nathan Patterson dari Rangers serta meminjam gelandang Anwar El Ghazi dari Aston Villa.

Jelang penutupan bursa transfer, Everton membuat gebrakan dengan memboyong 2 pemain bintang dan menunjuk manajer baru menggantikan Rafael Benitez yang dipecat.

Sempat dikaitkan dengan Vitor Pereira, rival sekota Liverpool itu akhirnya menunjuk Frank Lampard sebagai juru taktik anyar mereka. Lampard diberi kontrak 2,5 tahun hingga Juni 2024.

Sementara itu di sektor pemain, Everton sukses mendatangkan dua nama besar dari klub rival yakni Donny van de Beek dan Dele Alli.

Van de Beek didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Mancheter United, sedangkan Alli diboyong permanen dari Tottenham Hotspur dengan biaya yang bisa mencapai 40 juta pounds di masa depan, tergantung performa sang pemain.

Kehadiran 5 pemain baru dan juru taktik anyar ini berpeluang membuat Everton tampil berbeda di paruh kedua musim ini.

Apalagi, performa The Toffees memang mengecewakan sehingga tertahan di papan bawah, tepatnya peringkat 16, dan menelan 4 kekalahan dari 5 laga terakhir di liga.

Lantas, bakal seperti apa formasi Everton usai kedatangan 5 pemain baru termasuk Dele Alli dan Donny van de Beek serta juru taktik anyar Frank Lampard? Berikut ulasannya: