Liga Indonesia

Jadi Langganan Timnas Indonesia, Ini Sosok Penyerang Idola Dedik Setiawan

Minggu, 6 Februari 2022 12:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© aremafcofficial
Striker Arema FC dan Timnas Indonesia, Dedik Setiawan, mengaku sebagai fans berat Bambang Pamungkas dan bek Persib Bandung, Victor Igbonefo. Foto: aremaofficial Copyright: © aremafcofficial
Striker Arema FC dan Timnas Indonesia, Dedik Setiawan, mengaku sebagai fans berat Bambang Pamungkas dan bek Persib Bandung, Victor Igbonefo. Foto: aremaofficial

INDOSPORT.COM - Striker Arema FC dan Timnas Indonesia, Dedik Setiawan mengaku sebagai fans berat Bambang Pamungkas dan bek Persib Bandung, Victor Igbonefo.

Bukan tanpa alasan mengapa Dedik Setiawan mengaku sebagai fans berat Bambang Pamungkas. Sebab, ia sendiri memiliki peran yang sama sebagai striker.

"Kalau dalam negeri, idola saya Mas Bepe," ungkap Dedik Setiawan saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Tiento Indonesia.

"Soalnya orangnya berwibawa, timing dia di depan gawang juga bagus, dan naluri cetak golnya bagus, striker asing juga kalah pada zamannya dulu," ungkap Dedik antusias.

Sebagai pemain depan Arema FC dan Tim Nasional Indonesia, Dedik Setiawan tentu sudah mengantongi bek tangguh yang sulit ia lewati. Nama itu adalah Victor Igbonefo.

"Untuk stopper yang sulit dihadapi, Victor Igbonefo. Tenaganya kuat, dia pemain lokal tapi rasa asing ya. Badannya kuat, dan baca bolanya juga bagus," lanjut Dedik Setiawan.

Selain Victor Igbonefo, Dedik Setiawan juga memuji mantan rekan satu timnya di Arema FC, yaitu Hamka Hamzah, yang baru saja membawa RANS Cilegon FC berprestasi.

"Sama Hamka Hamzah sih, bek tangguh, sulit menembus mereka kalau keduanya disatuin," cetus Dedik Setiawan lagi.