Bola Internasional

Jadi Musuh di Final Piala Afrika, Ini Adu Statistik Sadio Mane vs Mohamed Salah

Minggu, 6 Februari 2022 16:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Phil Noble/Pool via Getty Images
Duo Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah, jadi musuh di final Piala Afrika 2021. Foto: Phil Noble/Pool via Getty Images. Copyright: © Phil Noble/Pool via Getty Images
Duo Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah, jadi musuh di final Piala Afrika 2021. Foto: Phil Noble/Pool via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Final Piala Afrika 2021 antara Senegal vs Mesir bakal jadi panggung duel duo Liverpool, Sadio Mane vs Mohamed Salah.

Seperti diketahui, baik Senegal maupun Mesir memang difavoritkan melenggang ke partai puncak Piala Afrika kali ini. Apalagi, mereka juga menyandang status finalis di dua edisi sebelumnya (2017 dan 2019).

Final Piala Afrika 2021 jelas sebuah dilema bagi para suporter setia Liverpool, yang di lubuk hati terdalamnya mungkin bingung harus mendukung siapa.

Senegal, tercatat belum pernah sekali pun tampil sebagai juara. Pada edisi 2021 ini, Sadio Mane dan rekan-rekannya harus berjibaku demi kejayaan agar mimpi buruk kontra Aljazair di final 2019 tidak terulang.

Sementara itu, Mesir punya misi besar mengukuhkan status mereka sebagai negara paling sukses sepanjang sejarah kompetisi dengan merengkuh kemenangan kedelapannya.

Mengetahui Sadio Mane dan Mohamed Salah bakal ‘bermusuhan’ di final Piala Afrika 2021, Jurgen Klopp pun angkat suara. Ia percaya dua anak asuhnya tersebut bisa mengatasi situasi mereka dengan baik.

Apalagi, dalam sebuah pertandingan tentu ada pihak yang menang dan kalah. Salah satu di antaranya pasti akan kecewa namun Jurgen Klopp tidak mau terlalu ambil pusing.

Yang bisa dilakukannya kini hanya memberi dukungan dan berharap Mane dan Salah bisa kembali ke Liverpool dengan baik.

“Tidak ada yang mempertanyakan bagaimana mereka akan menghadapinya, saya rasa tidak ada masalah. Keduanya sama-sama sukses di turnamen, saya bisa mengatasinya, tidak apa-apa,” ucap Klopp, dikutip dari The Guardian.

“Ketika nanti kembali, kami akan berbicara dan menanyakan apakah mereka butuh bantuan. Mereka adalah pemain kami dan kami akan melakukan apa pun untuk membantu di segala situasi,” ujarnya lagi.

Berbicara tentang duel Sadio Mane vs Mohamed Salah di final Piala Afrika 2021, tentu tidaklah lengkap jika tidak membahas statistik keduanya di level internasional bersama timnas.