Bola Internasional

Jelang Piala Dunia Antarklub, Chelsea Diterpa Kabar Buruk

Minggu, 6 Februari 2022 03:43 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Anton Vaganov
Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21). Copyright: © REUTERS/Anton Vaganov
Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21).

INDOSPORT.COM – Jelang berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub di Uni Emirat Arab, Chelsea dihadapkan pada bencana pada tubuh timnya.

Chelsea selaku juara Liga Champions, dalam waktu dekat akan terbang ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab untuk berpartisipasi di ajang tahunan bernama Piala Dunia Antarklub.

Sayangnya, jelang partisipasinya itu, The Blues dihadapkan pada situasi buruk di tubuh timnya. Bisa dikatakan, Chelsea tengah timpang dari kaki hingga ujung kepala.

Bencana yang diterima Chelsea jelang Piala Dunia Antarklub ini ternyata tak lepas dari kondisi pemain dan badai Covid-19 yang ada di tubuh tim.

Berdasarkan pengakuan Arno Michels selaku asisten pelatih, Chelsea kemungkinan besar akan tanpa Thomas Tuchel dan kehilangan beberapa pemain di Piala Dunia Antarklub.

Arno Michels menyebutkan bahwa Tuchel terbentur regulasi karena dinyatakan positif Covid-19. Sedangkan beberapa pemain mengalami cedera minor saat Chelsea berhadapan dengan Plymouth di PIala FA 2021/22.

“Saat ini, saya takt ahu persis bagaimana situasi Thomas Tuchel dan kapan ia kembali. Dia harus mengikuti aturan pemerintah dan tengah menjalani isolasi mandiri,” tutur Arno Michels dikutip dari Football London.

“Kami punya beberapa pemain cedera. Mason (Mount) merasakan sedikit nyeri di babak tambahan waktu. Selain itu (Hakim) Ziyech dan (Cesar) Azpilicueta mengalami cedera ringan,” lanjutnya.

Hal ini tak pelak menjadi kabar buruk bagi Chelsea yang berusaha mendapat gelar Piala Dunia ANtarklub perdananya sepanjang sejarah berdirinya klub.