Liga Indonesia

Barito Tak Pernah Menang di Liga 1, Rahmad Darmawan: Saya Tanggung Jawab

Senin, 7 Februari 2022 15:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Hasnuryadi Sulaiman
pelatih Rahmad Darmawan mengikat kontrak dengan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Copyright: © Hasnuryadi Sulaiman
pelatih Rahmad Darmawan mengikat kontrak dengan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Tak pernah membawa Barito Putera menang di putaran kedua Liga 1 2021-2022, pelatih Rahmad Darmawan akan bertanggung jawab atas konsekuensinya.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera meraih hasil kurang maksimal selama dilatih Djajang Nurdjaman. Di putaran kedua, tim lantas mendatangkan Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan alias Coach RD baru saja membawa Rans Cilegon FC menjadi runner up Liga 2 dan promosi ke Liga 1. Maka, ada harapan Barito bisa membaik.

Siapa sangka, Barito Putera justru kian terpuruk. Dari enam laga putaran kedua ini, Laskar Antasari hanya pernah sekali imbang, sedang lima laga sisanya berujung kalah.

Teranyar, Barito Putera dipermalukan PSS Sleman dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2021-2022, Minggu (6/2/22). Tampil dalam skuat lengkap, mereka justru kalah tipis 0-1.

Menyikapi kekalahan atas PSS Sleman, Rahmad Darmawan mengaku Barito Putera sudah mengeluarkan performa terbaiknya, dan ia siap bertanggung jawab akan kekalahan ini.

"Salah kalau dibilang saya tak puas dengan permainan Barito, karena memang pemain sudah memberikan semuanya dan berhasil menciptakan banyak peluang-peluang." kata Rahmad Darmawan.

"Tapi inilah kondisi yang harus bisa kita terima. Saya yang bertanggung jawab terhadap hasil ini. Apa pun keputusannya, saya siap menghadapi," ungkap Coach RD.