Bola Internasional

Bocah Afrika 14 Tahun Gabung Garuda Select, Masih Belajar Taktik ala Eropa

Senin, 7 Februari 2022 11:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mola TV Garuda Select
Pelatih Des Walker memperkenalkan Jose Gabriel Mendy, pemain Garuda Select 4 asal Senegal, Afrika. Copyright: © Mola TV Garuda Select
Pelatih Des Walker memperkenalkan Jose Gabriel Mendy, pemain Garuda Select 4 asal Senegal, Afrika.

INDOSPORT.COM - Bocah asal Afrika yang berusia 14 tahun, Jose Gabriel Mendy, kini bergabung dalam skuat Garuda Select 4, untuk menambah kemampuan taktikal.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select adalah program pembinaan pemain muda Indonesia di Inggris. Namun kini, tak hanya pemain Indonesia yang berjuang di Eropa.

Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise, memasukkan tiga pemain asal Italia, dan dua pemain asal Afrika dalam skuat Garuda Select 4 yang saat ini berjuang.

Salah satu pemain asal Afrika yang sudah unjuk gigi dalam beberapa pertandingan adalah Jose Gabriel Mendy, bek tangguh yang rupanya masih berusia 14 tahun.

Jose Mendy seolah menjadi bintang muda di Senegal. Namun, sejak bergabung di tim Garuda Select, ia mengaku masih memiliki banyak kekurangan di taktikal dan teknik.

"Level taktikal dan teknik di sini sangat tinggi, di atas rata-rata, karena kalau di Afrika kan lebih ke fisik," ucap Jose Mendy melalui tayangan eksklusif di situs Mola TV.

"Pelatih selalu mengingatkan saya tentang garis pertahanan, bagaimana saya pindah, karena saya bek kiri, kemana saya harus pergi dan menyerang di sisi yang benar."

"Di Afrika, semua orang bilang kalau saya harus meningkatkan taktikal, jadi saat saya datang ke sini, saya sudah tidak kaget lagi. Saya masih muda dan bisa belajar banyak."