Liga Italia

Juventus Datangkan Vlahovic, Morata Malah Kini Bahagia Batal ke Barcelona

Senin, 7 Februari 2022 17:37 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Alvaro Morata mengaku sudah tidak memikirkan Barcelona lagi dan berniat untuk sukses bersama Dusan Vlahovic di Juventus. Copyright: © REUTERS
Alvaro Morata mengaku sudah tidak memikirkan Barcelona lagi dan berniat untuk sukses bersama Dusan Vlahovic di Juventus.

INDOSPORT.COM - Gagal terlaksananya kepindahan ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin lalu rupanya tidak membuat Alvaro Morata bersedih. Ia tetap senang berada di Juventus kendati kini kedatangan Dusan Vlahovic bisa mengancam posisinya di lini depan.

Morata sebelumnya diisukan tidak lagi masuk dalam rencana Juventus musim ini dan statusnya batal dipermanenkan usai kontrak peminjaman dari Atletico Madrid tuntas. Bersamaan dengan itu, Barcelona kemudian menawarkan untuk menampung dan memantik lagi kariernya.

Akan tetapi pada akhirnya negosiasi segitiga tidak membuahkan apa-apa. Morata tetap bersama Juventus sedangkan Barcelona memilih untuk menggaet target pengganti dalam diri Pierre-Emerick Aubameyang.

Beruntung Morata tidak hanya sekedar batal pindah namun Juventus dan pelatih Max Allegri memang masih percaya padanya. Terbukti dengan tetap dimainkannya bomber Spanyol itu bersamaan dengan Vlahovic dalam laga Liga Italia kontra Hellas Verona pada Senin (07/02/22) dini hari lalu.

Vlahovic memang sukses mencuri perhatian dengan sumbangan satu gol dalam laga debutnya namun Morata tetap punya andil. Ia menyumbang satu assist untuk Denis Zakaria yang juga untuk kali pertama mengenakan kostum Juventus. Alhasil Il Bianconeri pun sukses menang 2-0.

"Aku senang karena kami akhirnya bisa merasakan lagi sensasi kemenangan. Apa yang sudah terjadi biarlah berlalu. Sekarang aku adalah pemain Juventus," ungkap Morata usai pertandingan pada DAZN.

"Klub dan pelatih punya rasa percaya besar padaku dan  tiu sudah cukup. Para fans juga memberiku sambutan meriah saat diganti dan itu sangat berarti. Siapapun anda, dihargai itu menyenangkan,"

"Kami mendatangkan salah satu penyerang terbaik dunia dalam diri Vlahovic dan aku suka itu. Kami klop dipasang dengan (Paulo) Dybala. Masih banyak perbaikan yang harus dilakukan untuk membuat kombinasi ini semakin baik," tambahnya lagi.