Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Tekuk Persib, Bhayangkara FC Sukses Kudeta Arema FC

Senin, 7 Februari 2022 00:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Klasemen Liga 1: Tekuk Persib, Bhayangkara FC Sukses Kudeta Arema FC. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Klasemen Liga 1: Tekuk Persib, Bhayangkara FC Sukses Kudeta Arema FC.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara pekan ke-23 Liga 1 2021-2022, pasca kemenangan Bhayangkara FC atas Persib Bandung pada Minggu (06/02/22).

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Bhayangkara FC sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Persib Bandung berkat gol Sani Rizki Fauzi.

Hasil itu membuat tim berjulukan The Guardian sukses mengkudeta Arema FC yang sebelumnya bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga 1.

Kemudian di laga lainnya, Persebaya Surabaya secara mengejutkan ditekuk oleh tim papan bawah yakni Persipura Jayapura dengan skor 0-2.

Hasil itu membuat Persebaya Surabaya tertahan di posisi keempat klasemen Liga 1 dan gagal menggusur Bali United yang bertengger di urutan ketiga.

Kemudian posisi Persija Jakarta di urutan keenam klasemen Liga 1 juga aman pasca hasil negatif yang diperoleh PSIS Semarang. Tim berjulukan Mahesa Jenar hanya mampu mendapat tambahan satu poin saat bersua Persik Kediri.

Sebenarnya hail imbang 0-0 membuat poin PSIS Semarang dan Persija jakarta sama. Namun Macan Kemayoran gagal tergusur karena unggul head to head atas PSIS.

Sementara itu, laga pekan ke-23 pada Minggu (06/02/22) juga menghadirkan duel yang tidak kalah menarik lainnya seperti Persiraja Banda Aceh vs Persita Tangerang dan Barito Putera vs PSS Sleman.

Saat meladeni Persita, Persiraja gagal melanjutkan tren positif pasca menang atas Persija pada pekan lalu. Mereka kini semakin terpuruk di dasar klasemen setelah dihajar dengan skor 0-3.

Sedangkan PSS Sleman baru saja bangkit dari tren negatif. Gol tunggal Wander Luiz membawa Elang Jawa menang 1-0 atas Barito Putera pada pekan ke-23 Liga 1.