Bola Internasional

Timnas Indonesia Lega, Malaysia Batal Diperkuat Pemain Amerika di Piala AFF

Senin, 7 Februari 2022 19:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Foto: instagram/w.kuzri
Wan Ahmad Kuzri (tengah), pemain asal AS batal memperkuat Timnas Malaysia untuk Piala AFF U-23. Foto: instagram/w.kuzri. Copyright: © Foto: instagram/w.kuzri
Wan Ahmad Kuzri (tengah), pemain asal AS batal memperkuat Timnas Malaysia untuk Piala AFF U-23. Foto: instagram/w.kuzri.

INDOSPORT.COM – Timnas Malaysia batal mendatangkan pemain dari Amerika, Wan Kuzri Wan Ahmad Akmal untuk kompetisi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Tentunya, ini jadi kabar gembira buat Timnas Indonesia.

Kepastian Malaysia tidak akan diperkuat Wan Kuzri Wan Ahmad Akmal ini diungkapkan langsung oleh pelatih kepala timnas Malaysia U23, Brad Maloney.

Pelatih asal Australia tersebut akan mengisi slot yang seharusnya dipakai Wan Kuzri dengan pemain lain yang dinilai punya kualitas untuk kejuaraan Asia Tenggara di Kamboja nanti.

“Saya telah berkomunikasi dengan Wan Kuzri pagi ini dan kami tidak membawanya kali ini. Dia adalah pemain berkualitas tetapi sekarang ini menjadi peluang bagi pemain lain,” ujar Maloney dilansir dari BHarian.

“Dia selalu ingin bergabung dengan tim dan dia tampak sedikit kecewa. Tapi kami harus menerimanya dan bergerak maju dan mencari solusi,” jelasnya.

Maloney mengatakan bahwa jika saat ini tidak bisa mendatangkan Wan Kuzri maka pintu masih terbuka bagi Wan Kuzri bisa bergabung dengan tim untuk turnamen lainnya.

Bukan tidak mungkin, Wan Kuzri bakal dipanggil lagi untuk memperkuat tim di ajang SEA Games di Vietnam dan Piala Asia B-23 di Uzbekistan yang juga berlangsung tahun ini.

“Dia sangat ingin mengikuti turnamen ini (Piala AFF), SEA Games, Asian Cup dan Asian Games. Jadi kita lihat saja peluangnya ke depan,” sambung Maloney.

Wan Kuzri sendiri merupakan adik dari Wan Kuzain, pesepak bola berdarah Malaysia yang pernah bermain di Major League Soccer di Amerika Serikat, Sporting Kansas City.

Berbeda dengan sang kakak yang bermain di posisi gelandang bertahan, Wan Kuzri yang berusia 19 tahun tersebut saat ini bermain di Akron Zips, tim sepak bola putra di Universitas Akron, Ohio.

Batalnya Wan Kuzri memperkuat Timnas Malaysia untuk Piala AFF U-23 kabarnya karena dia tengah menghadapi masalah pribadi yang perlu diselesaikan di Amerika Serikat.