Bursa Transfer

Tututan Super Gila Erling Braut Haaland yang Bikin Real Madrid Kabur

Senin, 7 Februari 2022 14:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Cathrin Mueller
Penyerang asal Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, menuntut gaji yang super gila terhadap semua klub peminatnya. Copyright: © REUTERS/Cathrin Mueller
Penyerang asal Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, menuntut gaji yang super gila terhadap semua klub peminatnya.

INDOSPORT.COM – Penyerang asal Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, dilaporkan menuntut gaji yang super gila terhadap semua klub peminatnya untuk transfer pada musim panas mendatang.

Pemain berkebangsaan Norwegia itu santer dikabarkan akan meninggalkan Westfalennstadion pada musim panas mendatang, kendati kontraknya baru habis pada 30 Juni 2024.

Klub-klub papan atas, seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Manchester City dan Paris Saint-Germain sudah mulai terlibat perang penawaran untuk mendapatkan jasanya.

Akan tetapi, dilansir dari Sportsmole, Haaland kabarnya sudah menyatakan bahwa dirinya tidak akan pergi dari raksasa Bundensliga dengan harga murah.

Pemain yang memiliki klausul pelepasan 64 juta pounds dalam kontraknya di Dortmund tersebut ini meminta gaji setidaknya 500 ribu pounds atau setara Rp9,7 miliar per pekan kepada klub peminat.

Tuntutan gaji tersebut dinilai sangatlah tidak masuk akal, mengingat Dortmund sendiri juga berusaha mempertahankan Haaland dengan menawarinya gaji hanya sebesar 250 ribu pounds atau Rp4,84 miliar per pekan.

Nominal ini menunjukkan kenaikan hampir dua kali lpat dibanding gaji Haaland sekarang. Saat ini, Haaland meneria bayaran 115 ribu pounds (Rp2,23 miliar) per pekan.

Tak pelak. tuntutan gaji terbaru yang diajukan Haaland ini membuat sejumlah klub peminat mulai pikir-pikir ulang dengan rencana mereka mengaktifkan klausul pembelian sang pemain.