Liga Indonesia

Masa Bakti Segera Habis, Ketua Asprov PSSI DKI Tak Kunjung Pastikan Waktu Kongres

Selasa, 8 Februari 2022 12:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Masa kepengurusan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta segera habis, tetapi ketua Asprov, Brigjen Pol. Uden Kusuma, belum kunjung umumkan waktu kongres. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Masa kepengurusan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta segera habis, tetapi ketua Asprov, Brigjen Pol. Uden Kusuma, belum kunjung umumkan waktu kongres.

INDOSPORT.COM - Masa kepengurusan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta segera habis. Ketua Asprov DKI, Brigjen Pol. Uden Kusuma, belum kunjung memberikan tanggal pasti waktu kongres. 

Masa kepengurusan Asprov PSSI DKI Jakarta bakal selesai pada 22 Februari 2022. Sejauh ini diduga belum ada ketentuan kapan kongres pemilihan ketua baru bakal dilangsungkan.

Jika merujuk statuta PSSI Pasal 32 tentang Kongres, anggota seharusnya diberitahu secara tertulis mengenai tempat dan tanggal sekurang-kurangnya 60 (enam puluh) hari sebelum diadakannya Kongres.

Saat ditanya kapan kongres Asprov DKI Jakarta bakal dilaksanakan, Uden tidak menjawab dengan pasti. Dia cuma menyampaikan bakal ada pemberitahuan secepatnya tanpa tanggal yang pasti.

"Dalam waktu dekat bakal ada pemberitahuan. Saya juga saat ini sedang tidak enak badan. Semua anggota pasti sudah tahu, tidak ada masalah," kata Uden dalam sambungan telepon.

Uden mengaku tidak ada masalah pada kepengurusannya saat ini, yang sampai memicu apakah ada permasalahan. Asporv PSSI DKI kepengurusan Uden sejauh ini sedang menyelesaikan beberapa hal sesuai arahan statuta, tanpa menjelaskan secara gamblang.

"Permasalahannya tidak ada. Kami cuma harus ada yang diselesaikan sesuai statuta. Pokoknya nanti akan ada pemberitahuan," tegasnya.