Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Brentford: Misi Mudah sang Pemuncak

Selasa, 8 Februari 2022 16:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Molly Darlington/Reuters/Jason Cairnduff
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Brentford. Foto: Reuters/Molly Darlington/Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Molly Darlington/Reuters/Jason Cairnduff
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Brentford. Foto: Reuters/Molly Darlington/Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Brentford, Kamis (10/02/22) dini hari WIB.

Duel antara pemuncak klasemen melawan tim papan bawah ini bakal menyajikan dua misi berbeda. Manchester City tengah belari dari kejaran para pesaing terdekatnya yakni Liverpool, Chelsea, dan Manchester United.

Sementara itu, Brentford harus memperbaiki posisi di klasemen sementara sembari bangkit dari tren keterpurukan yang cukup mengerikan. Selain bertengger di peringkat 14, mereka juga belum meraih satu pun kemenangan dari lima laga terakhirnya.

Namun tentu saja, untuk tampil sebagai pemenang di laga ini Brentford dihadapkan pada misi yang sulit. Pasalnya, Manchester City sama sekali belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Satu-satunya faktor pembangkit semangat yang bisa dirasakan Brentford terhadap Manchester City mungkin hanya satu, yakni hasil bentrokan keduanya di Liga Inggris pada bulan Desember 2021 lalu.

Saat itu, Manchester City yang notabene punya materi pemain lebih baik hanya bisa menang tipis 1-0 atas Brentford. Keran gol yang dibuka Phil Foden saat babak pertama ternyata macet sampai laga berakhir.

Kini, Manchester City dan Brentford kembali bertemu untuk duel keduanya di Liga Inggris musim 2021-2022. Seperti biasa, The Citizens sang pemuncak klasemen jadi pihak yang diunggulkan dalam pertandingan ini.

Selain itu, Mereka pun tidak sedang dipusingkan dengan daftar cedera dan badai Covid-19. Gabriel Jesus mungkin bakal absen namun Pep Guardiola masih punya banyak pemain untuk dipilih dan diandalkan.

Di sisi lain, Brentford masih harus melihat kondisi sejumlah pemain yang baru saja terpapar Covid-19 seperti Bryan Mbeumo dan Yoane Wissa. Lalu Christian Eriksen sang rekrutan anyar kemungkinan besar belum akan diturunkan.

Kemenangan telak dengan margin skor lumayan besar pun bisa menghiasi laga Manchester City vs Brentford ini. Bisa jadi, The Citizens pun tidak akan mengizinkan lawannya menjebol gawang mereka bahkan sekali saja.