Bola Internasional

Sambut Kepulangan Sadio Mane dkk Usai Raih Juara Piala Afrika, Jalanan Senegal Penuh Lautan Manusia

Selasa, 8 Februari 2022 18:37 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Thaier Al-Sudani
Senegal merayakan gelar juara Piala Afrika 2021.(Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani) Copyright: © REUTERS/Thaier Al-Sudani
Senegal merayakan gelar juara Piala Afrika 2021.(Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani)

INDOSPORT.COM - Jalanan di negara Senegal berubah menjadi lautan manusia ketika Sadio Mane dkk pulang dengan membawa trofi juara Piala Afrika.

Timnas Senegal telah mengukir sejarah dengan mengalahkan Timnas Mesir di babak final Piala Afrika, Senin (07/02/22). Pertandingan yang berlangsung di Biya Stadium, Olembe, Kamerun itu berakhir dengan skor 4-3 dalam babak adu penalti.

Sebelumnya skor 0-0 bertahan hingga 120 menit, alhasil adu penalti pun tak terhindarkan. Sadio Mane menebus kesalahan penalti sebelumnya untuk membawa Senegal meraih mahkota Piala Afrika untuk pertama kalinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sky Sports (@skysports)

Gelar juara itu sangat berarti bagi warga Senegal. Mereka tumpah ruah di jalanan untuk menyambut kepulangan tim berjuluk Singa Teranga tersebut.

Momen tersebut kemudian diunggah di akun Instagram Sky Sports pada, Selasa (08/02/22). Kegembiraan dan suka cita tergambar jelas ketika para pemain Timnas Senegal melakukan parade dengan berdiri di atas bis.

"Adegan luar biasa di jalan-jalan Dakar selama parade piala tim Senegal!" tulis @SkySports. Sontak postingan itu langsung menuai berbagai komentar dari netizen.

@l.tlethu_winston: "Ini mungkin kompetisi kecil untuk negara-negara Eropa lainnya tetapi bagi kami itu lebih besar dari piala dunia"

@urbanxmeme: "No barriers just vibes"

@_savoury100: "Mane membawa negaranya menuju kejayaan"

@andyyeoo: "Mereka berada di atas bus seolah-olah tidak ada yang salah, love the vibes"

@king_cypher08: "Turnamen kecil ini sangat berarti bagi kami"