Bola Internasional

Tak Hanya Mirip Ibrahimovic, Karier Selwan Al-Jaberi juga Persis Sang Legenda

Selasa, 8 Februari 2022 11:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia.

INDOSPORT.COM - Tak hanya wajah dan perawakannya yang mirip dengan Zlatan Ibrahimovic, perjalanan karier Selwan Al Jaberi juga mirip dengan sang legenda.

Sebagaimana diketahui, Selwan Al-Jaberi adalah striker asing rekrutan anyar Persela Lamongan, yang didatangkan dari Thailand untuk putaran kedua di BRI Liga 1 2021-22.

Sekilas wajah Selwan Al-Jaberi sangat mirip dengan Ibrahimovic, termasuk gaya rambut, hingga postur tubuhnya. Bahkan, keduanya juga sama-sama pemain kelahiran Swedia.

Ibrahimovic lebih dahulu berkiprah di Eropa, hingga kini di usia 40 tahun. Sedang Selwan Al Jaberi terinspirasi dari pemain legendaris itu, dan umurnya kini mencapai 30 tahun.

Usut punya usut, bukan hanya fisiknya saja yang sangat mirip. Selwan Al-Jaberi juga memiliki prinsip dalam berkarir di sepak bola yang sama dengan Zlatan Ibrahimovic.

Lewat kanal Youtube Tiento Indonesia, Selwan Al-Jaberi mengaku tak betah jika berada di satu klub dalam waktu yang lama, seperti karakteristik Zlatan Ibrahimovic.

"Saya sendiri ingin main di banyak negara. Saya tidak mau bertahan di suatu tempat, saya lebih suka pindah ke negara baru, bisa mengamati dan belajar," ungkap Selwan.

Begitu ia puas bermain di tanah kelahiran, Swedia, Selwan memutuskan untuk hijrah ke Liga Thailand, kemudian Malaysia, hingga kini ia berlabuh ke tim Persela Lamongan.