Liga Indonesia

Gara-gara Suporter, 'Ibrahimovic Persela' Lebih Senang Thailand Ketimbang Liga Indonesia

Minggu, 6 Februari 2022 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Gara-gara suporter, Selwan Al-Jaberi mengaku lebih menikmati suasana di Liga Thailand, ketimbang saat ini ia bermain di ajang Liga Indonesia 2021-22. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Gara-gara suporter, Selwan Al-Jaberi mengaku lebih menikmati suasana di Liga Thailand, ketimbang saat ini ia bermain di ajang Liga Indonesia 2021-22.

INDOSPORT.COM - Gara-gara suporter, Selwan Al-Jaberi mengaku lebih menikmati suasana di Liga Thailand, ketimbang saat ini ia bermain di ajang Liga Indonesia 2021-22.

Sebagaimana diketahui, Selwan Al-Jaberi merupakan pemain rekrutan anyar Persela Lamongan di putaran kedua Liga 1 2021-22. Sosok 30 tahun itu berposisi sebagai striker.

Sebelumnya, Selwan juga pernah bermain di Asia Tenggara. Striker berdarah Irak dan Swedia itu cukup lama berkarier di Liga Thailand, sejak awal tahun 2019 lalu.

Setelah membela Bangkok United dan Kasem Bundit, pemain yang dibilang mirip dengan Zlatan Ibrahimovic ini menyeberang ke Liga Malaysia dan membela Kelantan United FA. Sayangnya, pandemi Covid-19 menyeruak.

Selwan memutuskan kembali ke Thailand, kemudian membela Ranong United dan juga Lampang FC. Nahas, Selwan pun mengalami cedera lutut, membuatnya harus menepi.

Kini, setelah fase cedera itu berhasil ia lewati, Selwan Al-Jaberi berlabuh ke skuat Persela Lamongan di Liga Indonesia. Hanya saja, sampai kini ia belum melesakkan gol.

Menurut Selwan Al-Jaberi, salah satu faktor yang membuat performanya turun adalah tidak adanya suporter yang mendukung di tribun stadion, akibat pandemi Covid-19.

"Sebenarnya saya belum merasakan suatu hal yang spesial di Indonesia. Di Thailand, karena saya cukup lama main di sana, dan suporter bisa menonton secara langsung."

"Kalau di Malaysia, saat saya main di sana, Covid-19 muncul. Itu bukanlah tahun yang baik," lanjut Selwan Al-Jaberi saat menjadi bintang tamu di Youtube Tiento Indonesia.

"Saya harap selanjutnya suporter bisa mendukung di stadion, dan saya dengar suporter di Indonesia sangat luar biasa," ujar pemain yang dijuluki Ibrahimovic itu.