Liga Indonesia

Debut dan Raih Poin di Liga 3 Nasional, Jambi United Akui Banyak Kekurangan

Rabu, 9 Februari 2022 05:51 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Doc.Pribadi/Arie Dwi Debrata
Skuat Jambi United Terbang ke Jakarta Untuk Jalani Liga 3 Putaran Nasional Copyright: © Doc.Pribadi/Arie Dwi Debrata
Skuat Jambi United Terbang ke Jakarta Untuk Jalani Liga 3 Putaran Nasional

INDOSPORT.COM – Klub debutan Liga 3 2021 putaran nasional asal Sumatera, Jambi United, sukses curi poin saat hadapi Persmin Minahasa pada laga pertama penyisihan Grup K babak 64 besar.

Bertanding di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu (06/02/22) lalu, skuat arahan Oktavianus tersebut berhasil menahan imbang Persmin dengan skor 0-0.

Hasil tersebut membuat Jambi United yang baru pertama kali mentas di putaran nasional Liga 3, berhasil bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara dengan satu poin.

Selepas laga, pelatih Jambi United menyebut jika timnya masih banyak kekurangan terutama dari hal finishing serta kesalahan dasar dalam melakukan passing.

Hal tersebut yang membuat Jambi United kesulitan mencetak gol, bahkan beberapa kali kehilangan momentum untuk melakukan serangan balik ke pertahanan lawan.

“Kelemahan kita selain finishing ada di tengah. Para pemain masih gampang hilang bola dan banyak kesalahan-kesalahan mendasar,” ucap Oktavianus kepada INDOSPORT.

Bahkan buruknya koordinasi lini tengah, membuat mantan pemain Persija tersebut harus melakukan pergantian pemain cepat di babak pertama, lantaran ada beberapa pilar yang tampil di bawah perform.

“Saya melakukan pergantian cepat karena melihat 2 pemain yang diganti bermain di bawah perform, tidak sesuai dengan ekspektasi,” tambah Oktavianus.

“Pemain sayap saya ganti karena kondisinya juga baru pulih dari cedera, makanya kondisi fisik agak drop. Kalau gelandang saya ganti karena banyak melakukan kesalahan passing,” tutupnya.