Liga Indonesia

Hadapi Persik, Persipura Berpotensi Naik Peringkat Klasemen Liga 1

Rabu, 9 Februari 2022 21:06 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persipura Jayapura akan menantang Persik Kediri dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021, Kamis (10/02/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persipura Jayapura akan menantang Persik Kediri dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021, Kamis (10/02/22).

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akan menantang Persik Kediri dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Kompyang Sudjana, Bali, Kamis (10/02/22) besok. Jika berhasil menang di laga tersebut, Persipura berpotensi naik peringkat.

Saat ini, Persipura tengah berada di peringkat ke-15 dengan mengoleksi 21 poin, atau hanya terpaut dua poin dari peringkat ke-16, Persikabo 1973. Kemenangan atas Persik tentunya akan mendongkrak posisi Persipura di klasemen dan menjauhi zona degradasi.

Juru taktik Persipura, Angel Alfredo Vera mengatakan, skuatnya sudah memantapkan persiapan jelang kontra Persik. 

"Persiapan berjalan lancar seperti biasa dan semua pemain dalam kondisi baik. Semoga setelah tes PCR nanti semua pemain tetap bisa bermain dan mungkin waktu persiapan sedikit mepet tapi tidak masalah bagi kami," kata Alfredo Vera dalam sesi konferensi pers jelang laga, Rabu (09/02/22).

Menghadapi Persik, Alfredo Vera menegaskan timnya sangat termotivasi untuk melanjutkan kemenangan usai memetik tiga poin atas Persebaya Surabaya di laga sebelumnya.

"Yah kita selalu berusaha untuk menang dan termotivasi dan percaya diri semua pemain lebih bagus, tapi kita tahu semua pertandingan akan berbeda dan ketat dan semua tim tidak terlalu jauh jaraknya. Kita akan berusaha minimalisir kesalahan untuk mendapatkan hasil positif," ujar Vera.

Kendati begitu, juru taktik berkebangsaan Argentina itu tak mau terlalu ambisius untuk mengejar kemenangan. Pasalnya, ia menyadari Persik merupakan lawan yang kuat.

"Persik tidak pernah kalah dalam empat laga, saya menilai mereka tim yang rapi dan disiplin, mereka punya kesiapan tim yang baik dan selalu bermain kompak," pungkasnya.