Liga Inggris

Liga Inggris: Man United Tertahan, Ronaldo Ukir Rekor 'Memalukan'

Rabu, 9 Februari 2022 14:38 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Liga Inggris melawan Burnley di stadion Turf Moor, Burnley, (Rabu, 09/02/22). FOTO: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Liga Inggris melawan Burnley di stadion Turf Moor, Burnley, (Rabu, 09/02/22). FOTO: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo tidak hanya gagal membantu timnya, Manchester United, meraup poin penuh di pekan ke-24 Liga Inggris dalam laga imbang 1-1 kontra Burnley pada Rabu (09/02/22) dini hari tadi namun ia juga menctat rekor tak apik. Penyerang asal Portugal tersebut sudah puasa bikin gol dalam lima laga beruntun.

Sebenarnya paceklik ini bukan hal yang memalukan bagi pemain kebanyakan namun Ronaldo adalah predator ulung yang ambisius dan punya standar tinggi. Baginya kurang memuaskan jika harus menang tanpa menjebol gawang lawan.

Terakhir kali Ronaldo tidak masuk dalam score-sheet selama ini adalah kala masih membela Real Madrid. Saat itu CR7 sempat madul di empat laga pamungkas Liga Spanyol 2009/2010 sebelum akhirnya pecah telur lagi di game pertama 2010/2011.

Penurunan grafik performa striker 37 tahun itu terbilang cukup aneh mengingat Manchester United dalam periode keringnya tidak menghadapi tim-tim kuat tradisional. The Red Devils 'hanya' bersua dengan Wolverhampton Wanderers, Brentford, West Ham United, Middlesbrough, dan Burnley.

Ditambah lagi Ronaldo juga menjadi starter di semua laga tersebut kecuali melawan Burnley dimana ia adalah subtityusi untuk Edinson Cavani saat laga memasuki 20 menit akhir. Ia juga tak perlu puasa selama ini jika bisa mengkonversi penalti melawan Middlesbrough.

Hanya saja dipastikan Ronaldo tidak akan terlalu cemas karena mustahil insting golnya hilang begitu saja hanya karena tren buruk ini. Terutama mengingat ia adalah top skor sepanjang masa sepak bola dengan lebih dari 800 gol untuk klub dan negara.