Liga Inggris

Manchester United Gagal Menang, Harry Maguire Dituding Jadi Biang kerok

Rabu, 9 Februari 2022 12:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© REUTERS/Craig Brough EDITORIAL USE ONLY
Momen Cristiano Ronaldo (Manchester United) dari setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Burnley. Foto: REUTERS/Craig Brough EDITORIAL USE ONLY Copyright: © REUTERS/Craig Brough EDITORIAL USE ONLY
Momen Cristiano Ronaldo (Manchester United) dari setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Burnley. Foto: REUTERS/Craig Brough EDITORIAL USE ONLY

INDOSPORT.COM - Harry Maguire dituding jadi biang kerok dari kegagalan Manchester United dalam meraih kemenangan di laga pekan ke-24 Liga Inggris.

Rabu (09/02/22), Manchester United hanya bisa bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Burnley. Tim Setan Merah sejatinya unggul lebih dahulu setelah Paul Pogba mencetak gol di menit ke-18.

Akan tetapi setelah itu Manchester United mulai lengah di babak kedua. Alhasil gawang David de Gea pun harus jebol di menit ke-47 setelah Jay Rodriguez mencetak gol.

Gol Burnley tak lepas dari kesalahan Harry Maguire. Bek timnas Inggris itu membiarkan Rodriguez berlari mendekati gawang sehingga berujung kebobolan.

Peristiwa tersebut memicu kemarahan suporter Manchester United di media sosial. Banyak netizen menumpahkan amarahnya di media sosial Twitter. Alhasil, nama Harry Maguire pun sempat menjadi trending topic.

Tercatat ada lebih dari 67,6 ribu tweet tentang Maguire di Twitter setelah Setan Merah gagal menang di pekan ke-24 Liga Inggris.

"Maguire seharusnya tidak berada di bangku pemain Manchester United," tulis seorang netizen. "Harry Maguire adalah rekrutan terburuk dalam seharah klub ini," timpal netizen lainnya.