Liga Inggris

Manchester United 5 Tahun Puasa Gelar, 8 Pemain Buangannya Malah Juara di Klub Lain

Rabu, 9 Februari 2022 19:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Craig Brough
Di saat Manchester United puasa gelar hampir 5 tahun terakhir, 8 pemain buangannya ini malah jadi juara bareng klub lain di periode yang sama. Siapa saja? FOTO: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Di saat Manchester United puasa gelar hampir 5 tahun terakhir, 8 pemain buangannya ini malah jadi juara bareng klub lain di periode yang sama. Siapa saja? FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Di saat Manchester United puasa gelar hampir 5 tahun terakhir, 8 pemain buangannya ini malah jadi juara bareng klub lain di periode yang sama. Siapa saja?

Tak bisa dimungkiri, Manchester United merupakan salah satu klub raksasa di Inggris yang memiliki deretan trofi. Setan Merah di antaranya memenangi 20 gelar Liga Inggris, 12 Piala FA, dan 3 Liga Champions.

Meski demikian, sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu, MU kesulitan  merebut gelar juara.

Tercatat, sejak kepergian manajer legendaris itu, MU hanya bisa memenangi 4 gelar yakni masing-masing 1 Piala FA, Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa.

Dari keempatnya, Liga Europa 2016/2017 menjadi gelar terakhir yang diraih yakni pada Mei 2017 ketika merka masih dibesut Jose Mourinho.

Dengan situasi ini berarti Manchester United kini nyaris 5 tahun puasa gelar. Musim ini pun mereka kembali terancam puasa setelah tersingkir di Piala FA dan Piala Liga.

Sementara itu, di Liga Inggris mereka masih tertahan di posisi 4 sedangkan peluang juara di Liga Champions juga terbilang berat jika melihat performa mereka yang tak meyakinkan.

Catatan 5 tahun tanpa gelar ini jelas terbilang buruk. Apalagi, Setan Merah sejatinya memiliki skuat yang berlimpah bintang.

Mirisnya, sejumlah pemain yang dilepas Manchester United usai meraih trofi terakhir justru bernasib bagus. Di saat MU puasa gelar dalam 5 tahun terakhir, dalam periode tersebut 8 pemain buangannya malah berhasil jadi juara di klub lain. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: