Liga Indonesia

Barito Putera Siap Bekuk PSIS Semarang di Liga 1, Rahmad Darmawan: Kuncinya Tenang

Kamis, 10 Februari 2022 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Barito Putera siap membekuk PSIS Semarang dalam laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2021-22, Kamis (10/02/22). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Barito Putera siap membekuk PSIS Semarang dalam laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2021-22, Kamis (10/02/22).

INDOSPORT.COM - Barito Putera siap membekuk PSIS Semarang dalam laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2021-22, Kamis (10/02/22). Ini kata Rahmad Darmawan.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera tak pernah menang selama dilatih oleh Rahmad Darmawan. Laskar Antasari hanya pernah meraih sekali imbang, dan lima kekalahan.

Laga kontra PSIS Semarang ini menjadi pertaruhan bagi pelatih lokal yang sudah membawa RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1 itu. Ia harus bisa meraih poin penuh.

Pasalnya, Barito Putera masih terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Liga 1. Jika tak segera meraih kemenangan, Barito bisa saja degradasi ke Liga 2, musim nanti.

Untuk itu, Rahmad Darmawan mengaku sudah melakukan evaluasi, dan memegang kunci untuk bisa mencatatkan kemenangan.

"Kita sudah bicara tentang hal-hal yang menurut kita baik untuk kita pertahankan di pertandingan besok, dan ada hal-hal yang tentu masih menjadi pekerjaan rumah."

"Sudah saya sampaikan bahwa untuk memenangkan sebuah pertandingan memang pasti membutuhkan semangat, daya juang tinggi di setiap pertandingan."

Sejatinya, Barito Putera juga telah memiliki daya juang tinggi. Namun, menurut Rahmad Darmawan, Rafael Silva dkk masih belum memiliki ketenangan saat tim menyerang.

"Di momen tersebut kan juga dibutuhkan ketenangan, pengaturan ritme permainan, tidak terburu-buru dalam mengeksekusi setiap peluang untuk membuat gol."