Liga Italia

Coppa Italia: 3 Bintang yang Jadi Pahlawan Pesta Gol AC Milan ke Gawang Lazio

Kamis, 10 Februari 2022 08:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Rafael Leao merayakan golnya bersama Olivier Giroud di laga AC Milan vs Lazio(10/02/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Rafael Leao merayakan golnya bersama Olivier Giroud di laga AC Milan vs Lazio(10/02/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain bintang yang jadi kunci keberhasilan AC Milan raih kemenangan hingga pesta gol saat hadapi Lazio di babak perempat final Coppa Italia.

Pada Kamis (10/02/22) dini hari WIB, AC Milan kembali sukses melanjutkan tren positif mereka saat hadapi Lazio dalam lanjutan babak perempat final Coppa Italia musim 21/22.

Bertanding di stadion San Siro, tim tuan rumah AC Milan tanpa ampun menghentikan perlawanan Lazio dengan skor telak 4-0. Penyerang asal Prancis, Olivier Giroud jadi pahlawan di pertandingan ini usai catatkan brace pada menit ke-41’ serta 45+1’.

Sementara dua gol AC Milan lainnya dicetak oleh Rafael Leao menit 24’, serta Franck Kessie pada sebelas menit jelang pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, AC Milan pun berhasil lolos ke babak semifinal Coppa Italia dan akan kembali berhadapan kontra rival sekota, Inter Milan, yang lebih dulu pastikan tiket ke empat besar.

Secara tim, AC Milan memang terlihat tampil dominan atas Lazio pada pertandingan semalam. Tercatat sepanjang 90 menit laga berjalan, skuat arahan Stefano Pioli tersebut mampu lepaskan enam tembakan mengarah ke gawang dengan empat di antaranya berbuah gol.

Berbanding terbalik dengan Lazio yang cuma lakukan satu tembakan on target, dan sialnya gagal menjebol jala AC Milan yang dikawal Mike Maignan.

Dibalik catatan permainan yang mendominasi, secara individu ada beberapa pemain AC Milan yang tampil paling menonjol kontra Lazio semalam dan mungkin jadi kunci keberhasilan Rossoneri pesta gol kemenangan.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Theo Hernandez

Pemain kunci pertama dalam keberhasilan AC Milan raih kemenangan besar atas Lazio adalah Theo Hernandez.

Berperan sebagai wing back, pemain asal Prancis ini mampu meredam serangan Lazio dari sektor sayap serta beberapa kali sukses ikut membantu serangan.

Laman Sempremilan menyebut, penampilan Theo Hernandez sepanjang laga kontra Lazio sangat matang.

Selain itu, Hernandez juga mendapat pujian berkat kecerdikannya memenangkan sejumlah pelanggaran dan hanya maju ke depan ketika dia seharusnya melakukannya.

Torehan satu assist yang ia berikan untuk gol Giroud, membuat Theo Hernandez mendapat rating 7 dalam pertandingan kontra Lazio semalam.