Liga Indonesia

Liga 3: Covid-19 Merajalela, Laga Pamungkas ASIOP FC Digeser ke Markas Persib

Kamis, 10 Februari 2022 13:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Indra Citra Sena/INDOSPORT
Pelepasan tim ASIOP FC yang akan berlaga di putaran nasional Liga 3 2021, Selasa (1/2/22). Copyright: © Indra Citra Sena/INDOSPORT
Pelepasan tim ASIOP FC yang akan berlaga di putaran nasional Liga 3 2021, Selasa (1/2/22).

INDOSPORT.COM - Perjuangan ASIOP FC di putaran nasional Liga 3 2021 menemui rintangan berat. Pendatang baru di kancah sepak bola Indonesia ini harus memaksimalkan laga pamungkas Grup C untuk meraih tiket lolos ke babak selanjutnya.

Sekadar mengingatkan, ASIOP FC baru saja menelan kekalahan telak 1-4 dari tuan rumah Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (9/2/22). Posisi mereka kini melorot ke urutan ketiga Grup C babak 64 besar Liga 3 2021.

Artinya, ASIOP FC harus memanfaatkan laga pamungkas Grup C semaksimal mungkin untuk membuka asa lolos ke babak 32 besar. Mereka akan bersua Karo United pada Sabtu (12/2/22).

Pertandingan ini tadinya dijadwalkan bergulir di Stadion Purnawarman, Purwakarta, namun belakangan diketahui bergeser ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

Alasannya berkaitan dengan melonjaknya kasus positif Covid-19 di Purwakarta, sehingga pemerintah setempat melarang segala bentuk kegiatan olahraga tanpa terkecuali.

"Seluruh kegiatan masyarakat, termasuk olahraga, tidak diperkenankan karena melonjaknya Covid-19 varian Omicron," begitu bunyi pernyataan Persikab Kab. Bandung selaku tuan rumah, Selasa (8/2/22). 

"Persikab telah berkoordinasi dengan Pemda Bandung, Dispora Bandung, Polsek Gedebage, dan Polrestabes Bandung. Sehingga, kick-off laga pamungkas Grup C dan D akan diselenggarakan di Stadion GBLA," lanjut penyataan tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ASIOP FC (@asiopfootballclub)Sesuai surat penyataan dari Persikab Kab. Bandung, bukan hanya partai ASIOP FC vs Karo United saja yang digeser ke markas Persib Bandung itu, melainkan juga Gasliko 50 Kota vs Putra Delta Sidoarjo di Grup D.

"Kami masih berpeluang lolos ke babak 32 besar. Mudah-mudahan di laga pamungkas nanti anak-anak bermain bagus," ujar manajer ASIOP FC, Chandra Syarief, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.