Liga Inggris

Cuma Jadi Alat Barter, Bintang Newcastle Tolak Gabung Man United

Kamis, 10 Februari 2022 04:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Lee Smith
Kiper Newcastle United, Martin Dubravka, di laga kontra Watford (15/01/22). (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Kiper Newcastle United, Martin Dubravka, di laga kontra Watford (15/01/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Kiper milik Newcastle United, Martin Dubravka dilaporkan menolak pindah ke Manchester United di detik terakhir penutupan bursa transfer.

Dilaporkan oleh Sportbible, sejatinya Dubravka dijadikan alat tukar guling oleh Newcastle yang ingin mendatangkan Dean Henderson.

Kebetulan nama terakhir telah mengutarakan niatnya pergi dari Old Trafford karena kalah bersaing dengan David De Gea kepara Ralf Rangnick.

Rangnick pun mengizinkannya pergi dan Newcastle meminatinya. Hanya saja, jika Henderson pergi, maka Man United membutuhkan kiper pelapis De Gea.

Alhasil, Newcastle United mencoba menawarkan Martin Dubravka kepada Manchester United sebagai pelicin kepindahan Dean Henderson.

Sayangnya, pertukaran ini urung terjadi di detik-detik terakhir bursa transfer musim dingin. Pasalnya, Dubravka menolak pindah ke Man United.

Diyakini penolakan kiper berusia 33 tahun itu tak lepas dari fakta bahwa dirinya hanya akan menjadi pelapis dan penghangat bangku cadangan.

Kiper asal Slovakia ini sendiri memilih bertahan di Newcastle di papan bawah dan bermain reguler ketimbang hanya duduk manis di bangku cadangan.

Penolakan yang dilakukan Martin Dubravka ini tak ayal membuat nasib Dean Henderson kian merana di Manchester United, setidaknya hingga akhir musim 2021-2022.