Bola Internasional

Tak Ingin Terus-terusan Jadi Liga Petani, Bundesliga Jerman Segera Ganti Format

Jumat, 11 Februari 2022 15:30 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Lars Baron/Getty Images
Label Liga Petani yang tersemat pada Bundesliga Jerman akan segera berakhir. Pasalnya, kompetisi tertinggi di Tanah Bavaria tersebut bakal ganti format. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Label Liga Petani yang tersemat pada Bundesliga Jerman akan segera berakhir. Pasalnya, kompetisi tertinggi di Tanah Bavaria tersebut bakal ganti format.

INDOSPORT.COM - Label Liga Petani yang tersemat pada Bundesliga Jerman tampaknya akan segera berakhir. Pasalnya, kompetisi tertinggi di Tanah Bavaria tersebut bakal segera ganti format.

Wacana tersebut tak lepas dari membosankannya Liga Jerman yang selalu dikuasai oleh Bayern Munchen. Ya, klub berjuluk Die Roten tersebut seolah jadi penguasa tunggal Bundesliga selama beberapa tahun lamanya.

Bahkan, dalam 9 tahun berturut-turut Bayern Munchen selalu naik podium juara. Kesuksesan tersebut tampaknya akan diteruskan di musim 2021/22.

Bagaimana tidak, Borussia Dortmund yang menjadi penantang terkuat Bayern Munchen mulai tampil loyo dan acapkali mencatatkan hasil negatif.

Tak ayal, jika kedua kesebelasan dipisahkan 9 angka. Kendati kompetisi belum rampung, namun merupakan hal musykil bagi Die Borussian untuk mengkudeta posisi Bayern Munchen di puncak klasemen.

Tak pelak, jika otoritas Bundesliga berniat untuk mengubah format kompetisi agar berjalan lebih menarik. Surat kabar terkemuka Jerman, Bild membocorkan jika saat ini Bundesliga tengah menggodok wacana format kompetisi menjadi sistem play-off.