Bola Internasional

Tijjani Reijnders Jadi Kandidat Naturalisasi, Netizen: Jangan Lupa Izin Orang Tua

Jumat, 11 Februari 2022 15:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Soccrates/Getty Images
Playmaker asal Belanda keturunan Indonesia Tijjani Reijnders yang tengah membela AZ Alkmaar. Copyright: © Soccrates/Getty Images
Playmaker asal Belanda keturunan Indonesia Tijjani Reijnders yang tengah membela AZ Alkmaar.

INDOSPORT.COM – Pemain klub elite Liga Belanda, AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders, diingatkan netizen untuk meminta izin ke orang tua setelah direkomendasikan Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi demi bisa membela Timnas Indonesia.

Tijjani Reihnder mendapatkan pesan dari netizen Indonesia lewat kolom komentar pada sebuah unggahannya di akun Instagram pada awal tahun lalu.

Pesan-pesan dari netizen ini mulai ramai bertebaran dalam 24 jam terakhir sejak namanya dimasukkan sebagai kandidat naturalisasi yang diinginkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Netizen napaknya penasaran dengan sosok Tijjani Reijnders yang berusia 23 tahun ini, sehingga mereka nampak menelusui akun Reijnders serta meninggalkan jejak di kolom komentar.

“Masi ada darah Indonesia. Ya bang?” tulis akun ikball.mikball11

“Tijjani reijnders welcome to team national indonesia 2022 qualification Asian cup 2022,” tulis akun @roni_luis_96780

“Haloooooo kenalan duluu, habis gagal sama sebelah 🤣 , mohon izin restu dulu ya sama orang tuaaa muu dari sekarang,” tulis netizen bernama dwiii05_____

“@dwiii05_____ haha baru tau gue kalau harus izin sama ortu,” tulis akun @ yxlius mengomentari pesan dari akun sebelumnya.

“Come to Indonesia, tapi jangan lupa izin dulu bro sama mama papa mu!,” kata netizen lain bernama
@irhashxf_.

Tijjani Reijnders mendadak masuk incaran Shin Tae-yong setelah dua pemain keturunan sebelumnya, Kevin Diks dan Mees Hilgers, dicoret sebagai pemain yang akan naturalisasi menjadi WNI.

Hal ini diumbar oleh salah satu anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani. Dia diketahui mendapat tugas untuk mengawal semua proses naturalisasi pemain keturunan.

“Saya sudah katakan ke Shin Tae-yong perihal tidak ada restu soal Mees Hilgers dan Kevin Dicks. Dia tak mau dengan yang dua ini," kata Hasani Abdulgani saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (10/2/22).