Bola Internasional

Eks Rekan Setim Ryuji Utomo Yakin Bawa Malaysia Juara Piala AFF U-23

Sabtu, 12 Februari 2022 15:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© AsianCup2023
Timnas Malaysia U23 siap berangkat ke Piala AFF U-23 Copyright: © AsianCup2023
Timnas Malaysia U23 siap berangkat ke Piala AFF U-23

INDOSPORT.COM – Mantan rekan setim Ryuji Utomo di Penang FA, T.Saravanan, yakin dirinya bisa membawa Timnas Malaysia U-23 menjadi juara di ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

Keyakinan T.Saravannan menguat setelah mengetahui tantangan Malaysia di fase grup semakin mudah dengan mundurnya saingan berat Timnas Indonesia U-23 dari turnamen ini.

Seperti diketahui, Garuda Muda memutuskan menarik diri dari turnamen setelah tujuh pemain dan satu ofisial tim dinyatakan positif COVID-19, sementara empat lainnya kontrak erat dan harus menjalani karantina.

“Akan sangat menyenangkan trofi bersama tim Malaysia U-23 untuk pertama kalinya dan akan lebih berkesan jika melakukannya di hari ulang tahun saya,” kata Saravanan, dilansir dari The Star.

Saravanan merupakan gelandang Penang FA yang akan berulang tahun yang ke 21 pada bulan Februari ini. Saravanan direkrut Penang FA dengan status pinjaman dari Selangor FA, tepat setelah klub memulangkan Ryuji Utomo ke Persija Jakarta pada Januari 2022

Namanya termasuk di dalam daftar 30 pemain yang dipanggil Brad Maloney untuk membela Timnas Malaysia U-23 untuk akan bertanding di Piala AFF U-23.

Saravanan, yang berangkat ke Kamboja bersama tim pada hari Jumat kemarin, mengatakan mereka telah melakukan persiapan yang terbaik jelang turnamen ini.

“Kami berkumpul selama dua minggu dan memainkan beberapa pertandingan persahabatan. Kami sekarang memiliki pemahaman dan chemistry yang lebih baik,” sambung Saravanan.