Bola Internasional

Tanpa Timnas Indonesia di Piala AFF U-23, Media Vietnam Pilih 'Mata-matai' 2 Tim Ini

Sabtu, 12 Februari 2022 13:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© NewsZingVN
Tanpa Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022, media Vietnam memilih untuk menyoroti dua tim lain yang menjadi kontestan di turnamen ini, salah satunya Thailand. Copyright: © NewsZingVN
Tanpa Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022, media Vietnam memilih untuk menyoroti dua tim lain yang menjadi kontestan di turnamen ini, salah satunya Thailand.

INDOSPORT.COM - Tanpa Tim Nasional Indonesia di Piala AFF U-23 2022, media Vietnam memilih untuk menyoroti dua tim lain yang menjadi kontestan di turnamen ini.

Timnas Indonesia U-23 resmi mundur dari Piala AFF U-23 2022, Jumat (11/02/22) lalu. Dalam keterangannya, PSSI menjelaskan bahwa para pemain terpapar virus Corona.

"Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam laman resmi.

Sebanyak tujuh pemain dan satu ofisial dikonfirmasi positif Covid-19 melalui tes polymerase chain reaction (PCR), di mana hasilnya keluar pada Jumat (11/02/22) pagi.

Tujuh pemain yang positif Covid-19 antara lain Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Figo Ramadhani, serta Cahya Supriyadi.

Kemudian, empat pemain yang isolasi karena satu kamar dengan mereka, yaitu Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, M. Kanu Helmiawan, dan Marselino Ferdinan.

Keputusan ini tentu saja menjadi kabar baik bagi tim lain, khususnya Vietnam, karena Indonesia memang juara bertahan di Piala AFF U-23, sangat sulit untuk disingkirkan.

Saat Timnas Indonesia mundur dari Piala AFF U-23, media Vietnam, Laodong, lantas memilih untuk memata-matai lawan kuat lainnya, yaitu Thailand dan Singapura.

"Baik Thailand U-23 maupun Singapura U-23 telah mempersiapkan diri dengan sangat hati-hati," tertulis dalam headline media Vietnam, Laodong, Jumat (11/02/22).

"Mereka memanggil para pemain muda unggulan untuk melawan Vietnam U-23 di Piala AFF U-23 yang akan berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari," lanjutnya.