Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Bali United: Serdadu Tridatu Menang

Sabtu, 12 Februari 2022 20:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2021-2022 antara Bhayangkara FC melawan Bali United Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2021-2022 antara Bhayangkara FC melawan Bali United

INDOSPORT.COM -  Berikut ini hasil pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2021-2022 antara Bhayangkara FC melawan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (12/02/22) malam.

Duel tim papan atas ini menjadi ajang adu tajam antara Ilija Spasojevic dengan Melvin Platje. Duel keduanya menjadi menarik karena Spaso dan Melvin berpasangan di Bali United dari tahun 2018 hingga 2021.

Bali United memetik kemenangan telak 3-0 atas Bhayangkara. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Ilija Spasojevic (8’), Stefano Lilipaly (12’), dan Irfan Jaya (82’).

Meski menang, namun Bali United masih tertahan di peringkat ketiga. Namun mereka kini hanya berjarak 1 angka dari Bhayangkara yang bertengger di posisi kedua dan mengoleksi 49 poin.


Babak 1

Bali United langsung menguasai permainan di menit pertama. Mereka memberi tekanan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Bhayangkara.

Upaya mereka membuahkan hasil. Pada menit ke-8, Ilija Spasojevic membuka keran skor untuk Serdadu Tridatu.

Striker naturalisasi tersebut mencetak gol lewat tendangan penalti setelah Eber Bessa dijatuhkan Melvin Platje di dalam kotak terlarang.

Empat menit berselang, tepatnya di menit ke-12, Stefano Lilipaly menggandakan keunggulan sementara 2-0 Bali United.

Lilipaly memanfaatkan kesalahan lini belakang Bhayangkara FC, yang kemudian mengecoh sang penjaga gawang Awan Setho.

Bhayangkara yang tertinggal 2-0 tak mau menyerah begitu saja. Mereka berkali-kali mencoba melakukan serangan balik guna memperkecil kedudukan namun gagal.

Bhayangkara sangat kewalahan meladeni serangan Bali United. Bahkan, mereka tak mencatat satu pun tembakan on target (shot on target), dibandingkan Bali United yang sudah mengemas 4.

Nilai penguasaan bola The Guardian juga hanya 37, sedangkan Bali United hampir dua kali lipatnya yakni 63 kali penguasaan bola.

Wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Bali United sementara unggul 2-0 atas Bhayangkara FC.