Liga Indonesia

Persib Hampir Imbang, Robert Alberts Kritik Penalti Gagal Bruno Cantanhede

Sabtu, 12 Februari 2022 09:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan komentar mengenai kegagalan Bruno Cantanhede memanfaatkan penalti saat kontra PSS Sleman di Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan komentar mengenai kegagalan Bruno Cantanhede memanfaatkan penalti saat kontra PSS Sleman di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan komentar mengenai kegagalan Bruno Cantanhede memanfaatkan penalti menjadi gol, pada pertandingan menghadapi PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/02/22).

Menurut Robert Alberts, jika Bruno berhasil memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol, maka skuat Maung Bandung bisa unggul dengan skor 3-0 bukan 2-1 pada pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Robert Alberts menambahkan, tendangan penalti Bruno sangat pelan sehingga dengan mudah bisa dibaca oleh penjaga gawang PSS, Miswar Saputra.

Sebagai informasi, Persib mendapatkan penalti pada menit 27, salah satu pemain PSS Sleman setelah Asyraq Gufron Ramadhan handsball di dalam kotak penalti.

"Bruno seharusnya bisa mencetak gol ketiga seperti yang sebelumnya saya katakan. Karena itu bukan penyelamatan yang spektakuler tapi tendangan penalti yang pelan," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Meski begitu, Robert Alberts tetap memuji penampilan pemain asal Brasil tersebut, pasalnya gol pertama Persib pada laga tersebut yang dicetak oleh Erwin Ramdani pada menit 20, merupakan umpan dari Bruno Cantanhede.

"Tapi Bruno juga membidani lahirnya gol pertama karena dia menembus pertahanan dan memberikan umpan kepada Erwin untuk mencetak gol," ucap Robert Alberts.