Liga Indonesia

Persib Menang atas PSS, Ini Tanggapan Robert Alberts

Sabtu, 12 Februari 2022 05:26 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa bersyukur timnya bisa meraih kemenangan atas PSS Sleman dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/02/22).

Dua gol kemenangan Persib pada laga tersebut, dicetak oleh Erwin Ramdani (20') dan David da Silva (25'). Sedangkan, gol tunggal PSS Sleman dicetak oleh Wander Luiz (30').

Menurut Robert Alberts, kemenangan tersebut didapat dengan susah payah, pasalnya tim berjuluk Super Elang Jawa mampu memberikan perlawanan dan hampir menyamakan kedudukan.

Namun berkat kerja keras dan penampilan apik Teja Paku Alam, PSS tidak dapat menyamakan kedudukan, sehingga skuat Maung Bandung bisa mempertahankan keunggulannya.

"Selamat untuk Persib yang bisa meraih tiga poin karena itu merupakan target kami," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan, Jumat (11/02/22).

"Saya rasa Sleman meski mereka sedang dilanda masalah, tapi tetap bermain dengan baik, memperagakan sepakbola yang bagus dan nyaris di akhir menyamakan kedudukan. Tapi itu bisa diselamatkan oleh Teja yang kembali memperlihatkan kualitasnya," ungkapnya menambahkan.