Liga Italia

AC Milan ke Puncak Klasemen, Franck Kessie Kena Semprot Curva Sud

Minggu, 13 Februari 2022 21:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Tampak asap di stadion dari suporter AC Milan atau Milanisti pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Tampak asap di stadion dari suporter AC Milan atau Milanisti pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Curva Sud Milano membentangkan banner yang diduga untuk menyindir Franck Kessie dalam pertandingan AC Milan vs Sampdoria, Minggu (13/02/22).

AC Milan punya kesempatan untuk menggusur Inter Milan dari puncak klasemen sementara dalam pertandingan melawan Sampdoria di pekan 25 Liga Italia.

Punya asa besar untuk menduduki posisi pertama, AC Milan tampil ngotot sejak menit pertama dan berhasil menciptakan beberapa peluang.

Belum genap 10 menit, tepatnya pada menit kedelapan, Rafael Leao berhasil mencetak gol untuk AC Milan.

Menerima umpan lambung dari Mike Maignan, eks Lille tersebut merangsek ke area penalti Sampdoria sebelum melepaskan shooting jarak dekat yang tak mampu dihalau kiper Wladimiro Falcone.

Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir, dan AC Milan berhak atas posisi puncak unggul satu angka dari Inter Milan di posisi kedua yang masih punya satu laga tunda.

Menariknya dalam pertandingan kali ini, ultras AC Milan atau yang biasa disebut Curva Sud Milano membentangkan banner besar bertuliskan sindiran untuk pemain Rossoneri.

Dilansir dari Football Italia, banner tersebut dibuat oleh Curva Sud dan ditujukan kepada Franck Kessie yang saat ini sedang drama perpanjangan kontrak.

Tak hanya banner, Curva Sud juga menyoraki Kessie sejak pemanasan di pinggir lapangan.

 “Mereka yang mencintai Milan tunjukkan dengan fakta, selamat tinggal untuk mereka yang tidak puas.” Tulis Curva Sud dalam banner yang mereka bentangkan.

Seperti yang diketahui, Franck Kessie memang semakin dekat dengan pintu keluar San Siro setelah tawaran perpanjangan kontrak baru dari AC Milan ditolak mentah-mentah.

Melalui agennya, Kessie menolak proposal tersebut karena gaji yang ditawarkan tak sesuai dengan yang ia inginkan. AC Milan menawarkan gaji sekitar 6 juta euro per tahun, sedangkan Kessie hanya mau menerima minimal 8 juta euro per tahun.

Curva Sud merasa Kessie tak bisa merasa cukup puas dengan tawaran dari AC Milan tersebut. Kalimat yang mereka tuliskan itu juga merujuk pada Theo Hernandez yang langsung tanda tangan perpanjangan kontrak tanpa basa-basi.