In-depth

Cesar Azpilicueta, Pemilik Gelar Terlengkap dan Pahlawan Chelsea di Piala Dunia Klub

Minggu, 13 Februari 2022 17:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Matthew Childs
Chelsea berhasil memenangi Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Palmeiras 2-1. Hasil ini tak lepas dari peran sang kapten, Cesar Azpilicueta.. FOTO: REUTERS/Matthew Childs Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Chelsea berhasil memenangi Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Palmeiras 2-1. Hasil ini tak lepas dari peran sang kapten, Cesar Azpilicueta.. FOTO: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Chelsea berhasil memenangi Piala Dunia Klub usai mengalahkan Palmeiras 2-1. Hasil ini tak lepas dari peran sang kapten, Cesar Azpilicueta.

Klub Liga Inggris, Chelsea, akhirnya melengkapi koleksi gelar mereka, dengan memenangi Piala Dunia Klub untuk pertama kalinya, Sabtu (12/2/22) malam WIB.

Langsung tampil dari babak semifinal, The Blues sukses mengalahkan Al Hilal dengan skor tipis 1-0 untuk merebut tiket ke laga puncak menghadapi Palmeiras.

Bertemu dengan wakil Brasil itu, Chelsea unggul 1-0 lebih dulu di menit ke-55 lewat upaya sang penyerang Romelu Lukaku.

Namun, Palmeiras menyamakan skor hanya sembilan menit kemudian lewat sepakan penalti Raphael Veiga. Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir sehingga laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Buntunya serangan kedua tim membuat pertandingan pun seolah akan diakhiri lewat adu penalti. Namun, di menit ke-117, sepakan keras Cesar Azpilicueta mengenai tangan salah satu pemain Palmeiras di kotak terlarang.

Usai melakukan peninjauan ulang melalui VAR, wasit kemudian memberikan hadiah penalti kepada Chelsea. Kai Havertz yang ditunjuk menjadi algojo seiring tak dimainkannya algojo utama Jorginho, sukses melakukan tugasnnya untuk membawa Chelsea kembali unggul 2-1.

Skor itu bertahan hingga laga berakhir, dan membawa The Blues memenangi Piala Dunia Klub untuk pertama kalinya dalam sejarah. Sebelumnya, mereka pernah lolos ke final pada edisi 2012 tapi ketika itu dikalahkan Corinthians 1-0.