Liga Indonesia

Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke Babak 32 Besar Liga 3, Sidoarjo Kirim 3!

Minggu, 13 Februari 2022 19:27 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© dutatv.com
Kompetisi kelas 3 di Tanah Air alias Liga 3 susah memasuki fase akhir penyisihan grup. Artinya 2 tim terbaik segera melanjutkan pertarungan di babak 32 besar. Copyright: © dutatv.com
Kompetisi kelas 3 di Tanah Air alias Liga 3 susah memasuki fase akhir penyisihan grup. Artinya 2 tim terbaik segera melanjutkan pertarungan di babak 32 besar.

INDOSPORT.COM - Kompetisi kelas 3 di Tanah Air alias Liga 3 susah memasuki fase akhir penyisihan grup. Artinya 2 tim terbaik di masing-masing grup segera melanjutkan pertarungan di babak 32 besar.

Sejatinya, seluruh pertandingan dijadwalkan rampung Minggu (13/2/22), akan tetapi lantaran covid-19 serta kerusuhan menyebabkan laga mengalami penundaan.

Hingga kini, total ada 18 tim yang sudah memastikan diri melenggang ke fase gugur. Mereka adalah Persikota Kota Tangerang, Persikasi Kabupaten Bekasi, Karo United Sumut, Persikab Kabupaten Bandung, dan Persipa Pati.

Lalu, ada Gasko Kolaka Sultra, Deltras Sidoarjo, Jambi United, Persedikab Kabupaten Kediri, Bandung United, Mataram Utama FC Yogyakarta, Citeureup Raya, PCB Persipasi, PS Siak, PSDS Deli Serdang, Maluku FC, PS Palembang dan Persak Kebumen.

Dengan 18 tim yang sudah mengunci tike 32 besar, artinya masih ada 18 tiket yang tersisa. Dari 18 tiket itu, sebanyak 17 tiket untuk melaju ke babak 32 besar diperebutkan hari ini, Minggu (13/2/22).

PS Palembang menjadi tim pertama sore ini yang memastikan diri melenggang ke partai berikutnya. Di fase grup, PS Palembang sukses menang tipis 1-0 atas PSKB Bukitinggi.

Hasil tersebut membuat PS Palembang finis di klasemen akhir grup H dengan tabungan 9 angka hasil dari 3 pertandingan.

Di grup yang sama, PS Palembang ditemani oleh Persak Kebumen yang sukses mengandaskan PS Jembrana dengan kemenangan telak 4-0.

Hasil tersebut membuat Persak Kebumen merangsek ke runner up, sekaligus menggeser PSKB Bukittinggi di tabel klasemen akhir Grup H. Selanjutnya, Gresik United, dan Perseden Denpasar juga turut menyusul usai menumbangkan lawan-lawannya.

Di sisi lain, hingga tulisan ini dibuat masih ada beberapa tiket lagi yang diperebutkan Grup O yang belakangan diambil alih PSSI buntut kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruan Malang.

Untuk lebih lengkapnya, berikut tim-tim yang lolos ke babak 32 besar Liga 3 2021.