Bola Internasional

Hampir Lewati Rekor Lionel Messi, Manajemen PSG Tawarkan Kontrak Baru untuk Mbappe

Minggu, 13 Februari 2022 01:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS
Aksi Kylian Mbappe di laga PSG vs Montpellier dalam lanjutan Ligue 1 Prancis. Copyright: © REUTERS
Aksi Kylian Mbappe di laga PSG vs Montpellier dalam lanjutan Ligue 1 Prancis.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Prancis, Kylian Mbappe, dikabarkan bakal memecahkan rekor Lionel Messi usai mencetak gol untuk Paris Saint-Germain.

Klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain, baru saja terhindar dari hasil imbang kontra tim peringkat lima, Rennes, pada lanjutan Liga Prancis musim 2021-2022.

Gol pada pertandingan ini dikemas oleh Kylian Mbappe, yang memecah kebuntuan pada saat tambahan waktu.

Dengan kemenangan ini, PSG mampu memperlebar jarak dengan peringkat kedua, Olympique Marseille dan berpeluang kembali menjuarai Liga Prancis.

Meskipun Les Parisiens kedatangan Lionel Messi pada musim ini, sinar Kylian Mbappe tak redup dan masih menjadi salah satu pilar penting dengan mengemas 21 gol dan 16 assist dari 31 pertandingan.

Gol dalam pertandingan kontra Rennes merupakan yang ke-12 di Liga Prancis musim ini dan membawanya selevel dengan Lionel Messi dalam hal mencetak gol.

Lionel Messi mampu mengumpulkan 119 gol pada usianya yang ke-24 dan terbanyak dari pencetak gol dari lima liga top Eropa di usia yang sama.

Mbappe sendiri belum berusia 24 tahun hingga akhir tahun 2022 dan rekor ini bisa saja dilewati dengan cepat.

Dilansir dari Mirror, PSG kabarnya akan memberikan kontrak baru dan akan menjadikan eks AS Monaco ini pemain dengan gaji termahal di klub.

Pasalnya, tim yang bermarkas di Parc des Princes ini kesulitan untuk mempertahankan Mbappe, yang terus digoda untuk hengkang.

Kabarnya, Real Madrid kini menjadi yang terdepan dan sudah mengajukan gaji tinggi untuk sang pemain.

PSG sendiri kabarnya akan mengajukan gaji tak kurang dari 25 juta pound (sekitar Rp 407 miliar rupiah).

Gaji tersebut adalah yang ketiga terbesar di bawah Lionel Messi (43 juta euro  atau  Rp 765 miliar) dan Neymar ( 36,8 juta euro atau Rp 599 miliar).