Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Inter Milan Berdebar Jaga Puncak

Minggu, 13 Februari 2022 08:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© REUTERS/Ciro De Luca
Selebrasi pemain Inter Milan Edin Dzeko usai mencetak gol ke gawang Napoli pada pertandingan lanjutan Liga Italia di Stadio Diego Armando hari Sabtu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Ciro De Luca Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Selebrasi pemain Inter Milan Edin Dzeko usai mencetak gol ke gawang Napoli pada pertandingan lanjutan Liga Italia di Stadio Diego Armando hari Sabtu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Italia hari ini, Minggu (13/02/22), Inter Milan masih ada di puncak, namun bisa saja disalip AC Milan. 

Juara bertahan Liga Italia, Inter Milan baru saja memetik hasil imbang 1-1 saat meladeni Napoli dinihari tadi. Skuat Simone Inzaghi sedianya tertinggal di menit ketujuh setelah Lorenzo Insigne menjebol gawang Samir Handanovic melalui tendangan penalti. 

Beruntung, Nerazzurri mampu menyamai kedudukan lewat gol Edin Dzeko pada menit ke-47 dan skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Setelah meraih hasil imbang, Napoli dan Inter Milan masih menduduki dua posisi teratas di papan klasemen Liga Italia musim 2021-2022.

Inter Milan berada di puncak klasemen dengan koleksi 54 poin dari 24 pertandingan. Mereka memiliki catatan 16 kemenangan, enam seri, dan dua kekalahan.

Sementara itu, Napoli menduduki peringkat kedua berkat torehan 53 poin dari hasil 16 kemenangan, lima seri, dan empat kekalahan.

Berbagi poin di pekan ke-25 Liga Italia membuat Inter Milan dan Napoli tak bisa melangkah lebih jauh dalam menjauhi kejaran AC Milan. 

Rossoneri baru akan menjalani giornata ke-25 Minggu (13/02/22) pukul 18:30 WIB dengan menjamu Sampdoria di San Siro. Jika menang, Theo Hernandez dkk otomatis akan memuncaki klasemen.