Bola Internasional

Kontrak di FC Utrecht Hampir Habis, Bagus Kahfi Optimis Menetap di Eropa

Minggu, 13 Februari 2022 12:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia yang kini dikontrak FC Utrecht, Bagus Kahfi. Copyright: © topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia yang kini dikontrak FC Utrecht, Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - Kontrak Bagus Kahfi bersama FC Utrecht di Liga Belanda saat ini tinggal menghitung waktu. Striker Timnas Indonesia itu optimis menetap di Eropa.

Sebagaimana diketahui, Bagus Kahfi adalah salah satu talenta sepak bola muda Tanah Air yang melebarkan sayapnya ke Eropa. Saat ini ia bermain untuk Jong Utrecht.

Saat menjadi bintang tamu di Youtube Roy Ricardo, Bagus Kahfi optimis jika ia akan bertahan di Eropa, walau kontraknya di Jong Utrecht akan habis di bulan Juni.

"Ada (masa depan di Eropa), saya masih selalu optimis buat itu. Lagian baru tahun pertama ke sini kan, jadi masih ingin terus mencoba, terus berjuang," ungkap Bagus.

Bagus Kahfi mengaku sudah nyaman di FC Utrecht dan ingin menetap. Namun, andai manajemen tidak memperpanjang kontrak, ia akan menjalani trial di klub Eropa lainnya.

"Saya juga sadar, kontrak saya sebentar lagi habis, bulan Juni, tapi saya punya keinginan buat memperpanjang itu. Kalau enggak, saya mencoba (trial) ke tim-tim lain."

"Jadi, yang saya pikirkan saat ini adalah karier saya sendiri dan diri saya sendiri, untuk menjadi lebih baik," tegas Bagus.

Hanya saja, akhir-akhir ini striker Timnas Indonesia itu memang jarang masuk ke line up Jong Utrecht, lantaran sempat cedera mata yang membuatnya dilarang tampil.

"Saya juga kemarin ada cedera mata, mata saya ngeblur, enam minggu, lumayan lama itu. Sempat nggak dibolehin latihan sama dokter beberapa minggu," jelas Bagus lagi.

"Nggak tahu (gara-gara apa), saya bangun tidur tiba-tiba sakit matanya, pusing, terus waktu dicek sama dokter, ada virus dalam mata, tapi bukan Covid-19 ya," imbuhnya.