Liga Italia

Liga Italia: Tersandung Lagi, Inter Milan Persilakan AC Milan ke Puncak

Minggu, 13 Februari 2022 15:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ciro De Luca
Massimiliano Farris selaku asisten manajer Inter Milan tidak menyesali hasil imbang kontra Napoli dan siap untuk disalip AC Milan di tabel klasemen sementara. FOTO: REUTERS/Ciro De Luca Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Massimiliano Farris selaku asisten manajer Inter Milan tidak menyesali hasil imbang kontra Napoli dan siap untuk disalip AC Milan di tabel klasemen sementara. FOTO: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Hasil imbang 1-1 melawan Napoli, Minggu (13/2/22) dini hari WIB membuat Inter Milan terancam harus menyerahkan puncak klasemen sementara Liga Italia kepada AC Milan, tapi toh kubu l Nerazzurri mengaku tidak keberatan.

Inter Milan hanya akan tersalip oleh AC Milan jika sang rival sekota mampu menang di pekan ini. I Rossoneri sepertinya tak akan kesulitan untuk mendulang tiga angka karena lawan yang dihadapi 'hanya' Sampdoria yang notabene tim papan bawah.

Selain itu Inter Milan juga masih berhak untuk sedikit tenang karena mereka masih punya tabungan satu laga. Andai kata AC Milan mengudeta pun jarak satu poin bisa dihapus lagi dengan satu kemenangan saja.

Asisten pelatih Inter Milan, Massimiliano Farris, menegaskan bahwa tertinggal di klasemen sementara bukanlah sesuatu yang mereka takutkan, mengingat di awal musim pun La Beneamata sempat tercecer agak jauh dari Napoli maupun AC Milan.

"Dengan hasil imbang ini kami percaya jika Inter Milan akan selalu bisa keluar dari kesulitan," ungkap Farris menanggapi perjuangan timnya yang sempat tertinggal lebih dulu lewat penalti Lorenzo Insigne di menit ketujuh.

"Tidak ada yang perlu dicemaskan. Musim ini kami pernah tertinggal tujuh poin dan pastinya jika AC Milan ke puncak nanti kami juga tidak akan khawatir. Di kompetisi akan selalu ada risiko tergelincir," cetusnya.

"Bisa dibilang Inter Milan menunjukkan penampilan memuaskan melawan Napoli. Pada awalnya kami bermain buruk namun bisa bangkit lagi," tambah pengganti sementara Simone Inzaghi yang terkena suspensi di San Paolo tersebut.