Liga Indonesia

Liga 3: Perjuangan Dramatis Kiper Jambi United, 2 Hari Masuk RS dan Bantu Lolos 32 Besar

Minggu, 13 Februari 2022 18:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Jambi United
Logo Klub Liga 3 Jambi United Copyright: © Jambi United
Logo Klub Liga 3 Jambi United

INDOSPORT.COM – Melihat perjuangan dramatis kiper klub debutan Liga 3 nasional asal Sumatera, Jambi United, yang sempat dirawat dirumah sakit hingga sukses bantu loloskan timnya ke babak 32 besar.

Kepastian Jambi United lolos ke babak 32 besar Liga 3 nasional diketahui lewat partai terakhir penyisihan Grup K babak 64 besar hari Sabtu (12/02/22) lalu.

Menghadapi Tornado FC asal Pekanbaru, skuat Jambi United arahan Oktavianus tersebut berhasil menang tipis dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Laskar Rajo Betuah di pertandingan ini dicetak oleh brace Adira Erwanda Putra menit 8’ dan 32’ di babak pertama.

Sementara gol semata wayang Tornado FC dilesakkan Bagus F. Wibowo menit ke-73’.

Kemenangan ini membuat Jambi United berhasil lolos ke babak 32 besar Liga 3 nasional dengan status runner-up Grup K.

Keberhasilan Jambi United lolos ke 32 besar Liga 3 juga tak lepas dari hasil negatif Persmin yang kalah di partai terakhir kontra Deltras Sidoarjo.

Kekalahan itu membuat Persmin yang sebelumnya berada di tempat kedua turun ke urutan tiga, sedangkan Deltras masih kokoh sebagai pemuncak klasemen Grup K.

Dibalik keberhasilan Jambi United lolos ke babak 32 besar Liga 3 sekaligus pecahkan rekor baru untuk sepak bola Jambi, terdapat perjuangan dramatis yang dilakukan kiper Laskar Rajo Betuah.

Sebagai informasi, kiper utama Jambi United di Liga 3 musim ini, Muhammad Ridwan sempat dilarikan ke rumah sakit Delta Surya Sidoarjo akibat alami benturan dalam laga melawan Deltras Sidoarjo.

Menurut penuturan sang pelatih, Muhammad Ridwan bahkan harus dirawat selama dua hari untuk memulihkan kondisi fisiknya.