Liga Indonesia

Liga 3: Takjub dengan Markas Lawan, Jambi United Puji Kualitas Gelora Delta Sidoarjo

Jumat, 11 Februari 2022 20:48 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Doc.Pribadi/Arie Dwi Debrata
Skuat Jambi United Terbang ke Jakarta Untuk Jalani Liga 3 Putaran Nasional Copyright: © Doc.Pribadi/Arie Dwi Debrata
Skuat Jambi United Terbang ke Jakarta Untuk Jalani Liga 3 Putaran Nasional

INDOSPORT.COM – Klub debutan Liga 3 nasional, Jambi United beri pujian tinggi kepada tuan rumah Grup K Deltras Sidoarjo yang mempunyai lapangan dengan kualitas sangat baik.

Pada gelaran Liga 3 nasional musim ini, Jambi United sebagai tim debutan tergabung di Grup K bersama Deltras Sidoarjo, Persmin Minahasa serta Tornado FC.

Bermain jauh dari pulau Sumatera, skuat Jambi United mampu tampil impresif dengan meraih dua poin dari dua pertandingan yang telah dijalani.

Pada laga pembuka, skuat arahan Oktavianus tersebut berhasil menahan imbang tanpa gol tim legendaris asal Sulawesi Utara, Persmin.

Sementara pada laga kedua, Jambi United kembali membuat kejutan dengan mengimbangi tuan rumah Deltras Sidoarjo juga tanpa gol.

Jelang pertandingan penentuan kontra Tornado FC, pelatih Jambi United sempat berikan pujian kepada tuan rumah Deltras Sidoarjo yang memiliki stadion dengan kualitas sangat baik.

Menurutnya, stadion Gelora Delta Sidoarjo memiliki rumput yang bagus serta sistem drainase mumpuni, sehingga tim yang bertanding masih bisa bermain bola datar meski lapangan diguyur hujan.

“Lapangannya tidak berpengaruh kalau hujan, tidak mudah becek. Sistem drainasenya bagus jadi masih bisa untuk main bola bawah,” ucap Oktavianus kepada INDOSPORT.

Sebagai informasi, babak 64 besar Liga 3 musim ini berlangsung di tengah curah hujan yang cukup tinggi di sejumlah daerah.

Bahkan saat pertandingan Grup E antara PSGC Ciamis kontra Gabsis Sambar, sempat terjadi hujan deras sepanjang babak kedua dan membuat lapangan Stadion Galuh tergenang air.